Selasa 11 Apr 2023 18:51 WIB

'Kunang-Kunang', Karya Teranyar dari D’Cinnamons

Kunang-kunang menggambarkan keindahan cahaya cinta yang membuat perasaan melambung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik DCinnamons merilis lagu baru berjudul Kunang-Kunang.
Foto:

Sesi peracikan komposisi dan aransemen lagu "Kunang-Kunang" baru dimulai pada 2023, namun ide lagu sudah mulai ditulis Bona sejak 2017. Dodo, Bona dan Nana mengeksekusi rekaman "Kunang-Kunang" di studio rumahan, dan tanpa hambatan berarti dari sisi teknis.

Vokal Dodo direkam dengan memaksimalkan mikrofon dynamic Shure SM57, namun ditata sedemikian rupa supaya tak menghilangkan rasa yang diinginkan. Satu hal lagi yang membuat greget di lagu "Kunang-Kunang" menjadi tidak biasa adalah di prosesi pengisian instrumen bas.

Nana yang biasanya mengandalkan bas akustik, kali ini memilih mengeksplorasi isian bas menggunakan bas semi hollow sehingga memunculkan karakteristik berbeda.

"Semoga single di tahun 2023 ini bisa dinikmati semua hati yang penuh cinta," tutur Dodo optimistis.

 

Lagu "Kunang-Kunang" sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital streaming, seperti Youtube, Spotify, Apple Music, dan Amazon Music. Sekitar tiga tahun setelah resmi terbentuk, D’Cinnamons merilis album debut berjudul Good Morning (2007).

Album itu melejitkan lagu pop berkarakter folk, "Loving You" dan "Kuyakin Cinta". Nama D’Cinnamons lantas semakin dikenal ketika sukses mendaur ulang "Selamanya Cinta", lagu lama yang pernah dipopularkan Yana Julio pada 1995. Sejauh ini, D’Cinnamons juga telah merilis album Atlantis (2012) dan Home (2021).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement