Senin 01 May 2023 05:00 WIB

Video Viral: Dokter Temukan Koloni Laba-Laba Hidup di Telinga Perempuan Asal Cina

Laba-laba tampak membuat jaring yang mirip dengan gendang telinga.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Telinga perempuan (ilustrasi). Koloni laba-laba tampak bersarang di telinga pasien.
Foto:

Rekaman video dari endoskopi itu menunjukkan dokter memeriksa telinga kanan pasien dengan pinset khusus yang dipasangi kamera. Petugas medis menemukan sesuatu seperti gendang telinga, tetapi kemudian menyadari itu adalah jaring sutra.

Dokter dari Departemen Otolaryngology, Dr Han Xinglong, mengatakan bahwa jaring yang dibuat oleh laba-laba ini sangat mirip dengan gendang telinga. Ketika alat endoskop i telinga pertama kali masuk, dokter tidak menemukan kelainan apapun.

“Tapi ketika dilihat lebih dekat, ada sesuatu yang bergerak di balik itu. Saya menyingkirkan jaring laba-laba itu, dan laba-laba itu hendak melarikan diri, tetapi akhirnya berhasil dikeluarkan dengan mulus," papar Dr Xinglong.

Kabar baiknya bagi perempuan itu adalah laba-laba tersebut tidak beracun. Ia hanya mengalami kerusakan kecil pada lubang telinganya.

Petugas medis memperingatkan semua orang untuk tidak mengeluarkan benda asing sendiri. Sebaiknya, segera mencari bantuan profesional jika mengalaminya karena bisa menyebabkan risiko cedera.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement