Jumat 22 Dec 2023 19:59 WIB

Tak Hanya Seorang, Banyak Kasus Kehilangan Barang di Bus Rosalia Indah dengan Modus Serupa

Penumpang kehilangan barang elektronik dan ditukar dengan buku tebal diisi keramik.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Bus Rosalia Indah.
Foto:

Dalam rangka menindaklanjuti kasus kehilangan barang tersebut dengan mengambil beberapa tindakan konkret. Yaitu, melakukan komunikasi langsung dengan pengguna jasa, melakukan investigasi terhadap awak bus, dan tindakan tegas. 

“Rosalia Indah meminta maaf atas kejadian yang menimpa pengguna jasa setia kami dan berkomitmen untuk menyelesaikan proses investigasi yang sedang Berlangsung.” 

Kehilangan barang di bus Rosalia Indah ini tampaknya bukan yang pertama kalinya. Seorang pengguna X, Pustakawan dengan akun @sariroti_coklat membuat utas tentang kehilangan barang di bus Rosalia Indah. 

Menurut utas yang dibuat oleh Pustakawan, ada lebih dari 30 kejadian kehilangan barang di bus Rosalia Indah. Rata-rata penumpang yang kehilangan laptop diganti dengan buku pembukuan akuntansi. Ada juga yang ditukar dengan buku yellow pages, keramik, HVS 1 Rim. 

“Tahun 2013, bapak saya juga gitu naik rosin jogja-mlg, laptop hilang di dalam tas ditaruh di kabin atas, ditukar dengan keramik,” tulis akun @sabuk_gelitik. 

“WKWKWK Macbook istri juga hilang di bus yang sama, seri M1 dituker buku beginian, padahal tas dibawa terus, waktu makan juga istri gaikut makan. Bisa-bisanyaaaa,” tulis akun @mnhamzahsa sambil menyertakan foto buku pembukuan akuntansi dengan motif batik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement