Rabu 21 Feb 2024 20:07 WIB

Sedang Tayang di Bioskop, Land of Bad tak Cocok Buat Penonton yang Cari Film Aksi Serius

Land of Bad yang dibintangi Russel Crowe terasa seperti bergenre komedi .

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film Land of Bad. Film bergenre action thriller ini dibintangi Russel Crowe, Luke Hemsworth, dan Liam Hemsworth.
Foto:

Barangkali, Land of Bad sengaja memberikan sindiran atas profesionalisme tentara. Satire itu begitu kocaknya hingga di beberapa bagian, film ini jadi terasa seperti bergenre komedi walau sama sekali bukan. Saking tidak masuk akalnya, sampai-sampai tak terbayang jika kejadian serupa betulan terjadi di kalangan tentara AS.

Untungnya, tentara yang ada di lapangan benar-benar terlihat seperti tentara sungguhan dengan berbagai aksi serta cara kerja mengesankan. Akting para pemeran itu pun cukup baik, termasuk performa kakak-beradik Luke Hemsworth dan Liam Hemsworth.

Namun, sebenarnya tidak jelas juga apa konflik mereka dengan teroris dalam Land of Bad, yang penggambaran sosok antagonisnya pun amat mengarah pada stereotipe. Formula film ini pun terasa sama dengan sejumlah sinema misi penyelamatan.

Terlepas dari adegan pertempuran menegangkan, entah mengapa Land of Bad hanya menyisakan perasaan geli. Khususnya, soal penggambaran Amerika "si paling penyelamat" yang selalu berjaya di akhir cerita.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement