Rabu 08 May 2024 21:03 WIB

John Cusack Dukung Global Strike For Rafah, Mogok Massal Global Hari Jumat

John Cusack tak henti menyatakan dukungannya untuk Palestina.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood John Cusack termasuk salah satu selebritas yang pro Palestina.
Foto: EPA
Aktor Hollywood John Cusack termasuk salah satu selebritas yang pro Palestina.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Israel melakukan serangan ke Rafah, Jalur Gaza, untuk menggagalkan perundingan gencatan senjata dengan Palestina. Serangan yang menggila ke Rafah telah menyita perhatian banyak negara.

Figur publik seperti aktor John Cusack juga vokal menentang genosida Palestina. Dia turut membagikan unggahan terkait seruan mogok massal untuk mengikuti aksi solidaritas terhadap serangan di Rafah.

Baca Juga

"Please share (tolong bagikan informasi ini)," tulis John Cusack, melalui akun X pribadinya, dikutip Rabu (8/5/2024).

Aktor 2012 itu membagikan postingan seruan dari pengacara dan aktivis hak asasi manusia (HAM) Ousman Noor @ousmannoor. Sebelumnya, Chusack juga memuji aksi demo yang dilakukan oleh para mahasiswa berhasil mendorong University of Columbia (UC) Riverside untuk melakukan divestasi dari Israel.

Kali ini, seruan yang dibagikan Cusack berisikan tentang ajakan untuk melakukan aksi solidaritas terkait serangan global ke Rafah yang dapat dilakukan pada Jumat (10/5/2024). Aksi ini dinamakan "GLOBAL STRIKE FOR RAFAH JUMAT 10 MEI 2024".

"Kita sedang menyaksikan tahap akhir genosida yang terjadi di Rafah," tulis akun @Ousman Noor di X yang dibagikan Cusack.

Pihaknya menyerukan kepada orang-orang yang mempunyai hati nurani di seluruh dunia untuk melakukan aksi global sebagai solidaritas terhadap rakyat Gaza dan menuntut gencatan senjata segera. Inilah yang harus dilakukan:

Pada hari Jumat tanggal 10 Mei:

1. Jangan bekerja.

2. Jangan membeli barang atau jasa apa pun.

3. Jangan melakukan transaksi apa pun dengan kartu debit/kredit Anda

Seruan ini mengajak pengguna menyebarkan pesan tersebut. Rekam video/foto Anda sendiri atau buat draf pesan yang mengumumkan bahwa Anda akan bergabung. Bagikan pengumuman di media sosial termasuk X/Instagram/FB/LinkedIn/Tik Tok dan platform lainnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement