Rabu 08 May 2024 20:48 WIB

Rilis Lagu Pro Palestina, Macklemore Dipuji Warganet, DJ Khaled Kena Sindir

Macklemore merilis lagu yang keuntungannya disalurkan untuk Palestina.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Amerika Macklemore merilis lagu dukungan untuk Palestina.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHER NEUNDORF
Rapper Amerika Macklemore merilis lagu dukungan untuk Palestina.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Rapper Amerika Serikat Macklemore dibanjiri pujian setelah merilis lagu berjudul "Hind's Hall". Macklemore dianggap sangat berani karena lewat lagunya mengecam Presiden AS Joe Biden yang mendukung Israel, juga membela demonstran pro-Palestina.

Dikutip dari laman Middle East Eye, Rabu (8/5/2024), lagu "Hind's Hall" semula dirilis Macklemore lewat Instagram, menampilkan video aksi damai di kampus-kampus yang dibubarkan secara paksa oleh petugas bersenjata. Video juga menampilkan kehancuran di Gaza akibat serangan Israel.

Baca Juga

Judul lagu "Hind's Hall" mengacu pada Hamilton Hall di Universitas Columbia, yang diganti namanya dengan Hind Rajab oleh pengunjuk rasa pro Palestina. Hind Rajab adalah bocah enam tahun asal Palestina yang dibunuh dengan kejam oleh Israel pada Januari 2024.

Dengan makna kemanusiaan yang sangat mendalam, tidak heran lagu "Hind's Hall" mendapat dukungan dari warganet. Apalagi, Macklemore yang bernama asli Benjamin Hammond Haggerty, mendonasikan semua keuntungan lagu di platform streaming untuk UNRWA atau Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement