Selasa 14 May 2024 18:02 WIB

Lima Buah Iblis One Piece yang Bakal Sulit Dibuat Versi Live Action

Efek CGI dan animasi diperlukan untuk mewujudkan efek beberapa buah iblis One Piece.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Luffy, pemimpin kelompok bajak laut Topi Jerami dalam serial One Piece.
Foto: Shonen Daily
Luffy, pemimpin kelompok bajak laut Topi Jerami dalam serial One Piece.

AMEERALIFE.COM,  JAKARTA -- Buah Iblis adalah salah satu aspek paling menarik dari One Piece. Adaptasi live action Netflix mungkin mengalami kesulitan dalam menghidupkan beberapa buah iblis yang lebih unik.

Buah misterius ini memberi penggunanya kekuatan luar biasa, mulai dari kendali atas elemen hingga kemampuan mengubah tubuh mereka dengan cara yang aneh. Namun, menerjemahkan kemampuan fantastis Buah Iblis ke One Piece season 2 menghadirkan tantangan yang cukup besar bagi tim produksi.

Baca Juga

Dari kemampuan Age-Age Fruit untuk memanipulasi usia fisik karakter hingga kekuatan Jacket-Jacket Fruit untuk mengubah penggunanya menjadi makhluk hidup, variasi dan sifat aneh dari beberapa Buah Iblis akan membutuhkan keseimbangan efek praktis yang halus.

Meskipun beberapa kekuatan mungkin akan lebih mudah muncul di One Piece season 2 mendatang, kekuatan lainnya akan membutuhkan banyak kecerdikan dan keterampilan teknis untuk menghidupkannya. Dilansir Screenrant, berikut ini lima Buah Iblis yang alami kesulitan untuk diwujudkan.

1. Stick-Stick Fruit

Sifat lendir yang pada dasarnya tidak menyenangkan memerlukan keseimbangan yang baik dalam representasi visualnya, untuk memastikan bahwa lendir tersebut tetap sesuai dengan bahan sumbernya tanpa berlebihan atau menjijikkan. Konsistensi, warna, dan tekstur substansi harus dirancang untuk menyampaikan realisme sekaligus memungkinkan penerapan kreatif yang ditampilkan dalam manga.

Integrasi CGI akan sangat penting dalam menggambarkan interaksi lendir dengan karakter dan lingkungan, sehingga memerlukan kolaborasi erat untuk menghadirkan pengalaman visual yang dapat dipercaya.

2. Spin-Spin Fruit

Menangkap perputaran cepat bagian tubuh Buffalo, seperti yang diberikan oleh Spin-Spin Fruit, memerlukan kombinasi efek visual yang cerdas dan pertunjukan yang dikoreografikan dengan cermat. Ilusi anggota badan yang berputar dengan kecepatan tinggi memerlukan integrasi yang mulus antara gerakan aktor dan penyempurnaan digital, untuk memastikan bahwa hasil akhirnya meyakinkan dan menarik secara visual.

Konsistensi tampilan bagian tubuh yang berputar di berbagai pemandangan dan sudut, sangat penting dalam menggambarkan kekuatan Spin-Spin Fruit secara akurat.

Perpindahan angin dan udara akibat gerakan cepat perlu digambarkan secara realistis, sehingga menambah lapisan kompleksitas pada pekerjaan efek visual.

Snip-snip....

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement