Senin 20 May 2024 08:01 WIB

Kronologi Ruben Onsu Tumbang dan Dugaan Penyebabnya

Ruben mengalami keluhan sesak napas, pusing, dan kekakuan pada tangan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Ruben Onsu
Foto: Antara
Ruben Onsu

AMEERALIFE.COM, MAJALENGKA – Presenter kenamaan, Ruben Onsu dilarikan ke RSUD Majalengka. Hal itu terjadi usai suami dari Sarwendah tersebut menjadi presenter dalam panggung hiburan yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional, Sabtu (18/5/2024).

Ruben awalnya terlihat enerjik dan bersemangat ketika membawakan acara di atas panggung yang didirikan di Lapangan GGM Majalengka. Kegiatan itu pun mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Baca Juga

Apalagi, kegiatan tersebut menjadi rangkaian HUT ke-534 Majalengka. Panggung hiburan itupun dihadiri oleh sejumlah artis terkenal ibu kota.  Namun usai melaksanakan tugasnya, Ruben tiba-tiba tumbang dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Direktur RSUD Majalengka, Erni Harleni, menjelaskan, Ruben Onsu datang sekitar pukul 18.00 WIB. Ruben mengalami keluhan sesak napas, pusing, dan kekakuan pada kedua tangannya. 

‘’Pasien RO (Ruben Onsu) datang sekitar pukul 18.00 WIB dengan keluhan sesak, pusing, dan kedua tangan kaku. Dari hasil pemeriksaan awal, tensi, nadi, suhu, semua normal dan baik,’’ kata Erni. 

Erni mengatakan, karena Ruben berdomisili di Jakarta, maka perawatan medisnya kemudian dipindahkan ke RS Bunda Jakarta. Ruben dibawa ke Jakarta dengan menggunakan ambulans dari RSUD Majalengka. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement