Kamis 20 Jun 2024 17:21 WIB

Penggemar BTS Kecam BT21 Gara-Gara Promosikan NewJeans Hingga Akhirnya Minta Maaf

BT21 merupakan brand khusus BTS dan dinilai tak seharusnya promosikan grup lain.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter BT21. enggemar grup K-pop BTS yang dikenal sebagai Army, baru-baru ini mengkritisi BT21 karena mempromosikan NewJeans.
Foto: bt21.com
Karakter BT21. enggemar grup K-pop BTS yang dikenal sebagai Army, baru-baru ini mengkritisi BT21 karena mempromosikan NewJeans.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Penggemar grup K-pop BTS yang dikenal sebagai Army, baru-baru ini mengkritisi BT21 karena mempromosikan NewJeans. Kritisi bermula pada Selasa (18/6/2024), ketika BT21 mempromosikan NewJeans, girl band asal Korea yang aktif sejak 2022.

Pesan iklan untuk promosi produk NewJeans diunggah melalui akun X resmi BT21. Iklan tersebut menuai reaksi pedas dari penggemar BTS. Para penggemar marah, mereka berpendapat bahwa BT21 merupakan brand eksklusif khusus BTS dan tidak seharusnya digunakan untuk mempromosikan grup lain.

Baca Juga

BT21 memiliki banyak pengikut dibandingkan akun inti Line Friends. Maka dari itu, para penggemar menduga akun BT21 dipakai untuk memanfaatkan ketenaran dan kepopuleran dari BTS untuk mempromosikan grup lain.

“Bahkan akun BT21 Jepang memiliki pengikut yang lebih banyak daripada Line Friends. Itu sudah jelas,” ketik salah satu akun X @focusonje***.

Menanggapi kritikan dan serbuan panas dari warganet, BT21 segera menghapus postingan iklan tersebut dan merilis permintaan maafnya di akun X menggunakan Bahasa Korea dan Bahasa Inggris. Pada Rabu (19/6/2024), BT21 melalui laman akun X-nya BT21 menulis, “Halo, ini Tim BT21. Kami sangat meminta maaf atas permasalahan baru-baru ini dimana AD dari IP lain salah dikirim melalui akun X resmi BT21 kami. Karena kesalahan pengaturan, konten yang tidak terkait diiklankan secara keliru, namun hal ini telah diperbaiki. Kami berjanji untuk melakukan segala upaya seperti memperkuat pengawasan dan menetapkan pedoman untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali".

Sebagai penutup, akun resmi BT21 mengucapkan terima kasih atas pengertian dan dukungannya. Namun, meskipun akun BT21 sudah buka suara, banyak penggemar dan warganet lainnya yang masih skeptis dan menghujat BT21.

“BT21 hanya untuk BTS seorang. Berhenti membuat keluarga kami menggandeng fandom lain,” komentar akun X dengan username @senagl***.

Ada juga beberapa akun penggemar yang bersikap positif dan memaafkan klarifikasi dari tim BT21. Salah satunya adalah penggemar dengan nama @theeternal*** yang membalas cicitan klarifikasi tersebut.

“Kami menghargai permintaan maaf tersebut. Perlu diketahui bahwa kami disini untuk mendukung karakter-karakter BT21 yang diciptakan oleh BTS dan tidak ada yang lain. Kami berharap hal seperti ini tidak akan terjadi lagi,” ujarnya melalui akun X.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement