Sabtu 24 Aug 2024 11:54 WIB

Festival Kuliner Serpong Hadirkan Ragam Makanan Medan

Lebih dari 90 pelaku usaha kuliner berpartisipasi di FKS 2024.

Red: Indira Rezkisari
 Festival Kuliner Serpong (FKS) 2024 mengusung tema kuliner otentik dari kota Medan, Sumatra Utara, dengan tagline Enak Kali Bah!.
Foto: dok Republika
Festival Kuliner Serpong (FKS) 2024 mengusung tema kuliner otentik dari kota Medan, Sumatra Utara, dengan tagline Enak Kali Bah!.

AMEERALIFE.COM,  JAKARTA -- Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menghadirkan event kuliner Festival Kuliner Serpong (FKS). Memasuki tahun ke-12, FKS 2024 akan diselenggarakan mulai tanggal 15 Agustus-15 September 2024, berlokasi di area Parkir Timur. Kali ini tema yang diusung adalah kuliner otentik dari kota Medan, Sumatra Utara, dengan tagline “Enak Kali Bah!”.

Director Operation Summarecon Mall Group Tommy Laurici menjelaskan festival kuliner ini dari tahun ke tahun terinspirasi Semboyan Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika”. Kekayaan kuliner dari kota terbesar ketiga di Indonesia, kota Medan, sengaja dipilih.

Baca Juga

Alasannya kuliner Medan menawarkan sajian keragaman akulturasi dari beragam etnik budaya seperti India, Melayu, Tionghoa dan suku Batak. Summarecon juga konsisten menyelenggarakan event kuliner termasuk FKS yang tahun ini memasuki tahun ke-12 sebagai upaya mendukung dan melestarikan kearifan lokal tidak hanya dari sisi kuliner namun juga budaya.

”FKS akan menghadirkan lebih dari 90 pelaku usaha kuliner, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner autentik Medan," katanya, dikutip dari siaran pers, Sabtu (24/8/2024).

Mulai dari Warkop Agam Medan, Putu Bambu Medan, Lontong Medan Bang Lubis 88, Lemang Srikaya Batok, Tahu Balik Khas Binjai, Mie Sop Ayam Mesra Asli Siantar, dan pusat oleh-oleh yang menghadirkan Bolu Meranti tersedia. Tak hanya kuliner, suasana FKS bernuansa Medan semakin meriah dalam balutan dekorasi berupa replika Istana Maimun hingga hiburan dari berbagai wahana permainan seperti ferris wheel, paratrooper, carousel, dan masih banyak kemeriahan lainnya yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement