Rabu 28 Aug 2024 20:15 WIB

Taeil Resmi Keluar dari NCT Imbas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Taeil NCT didakwa dalam kasus kriminal yang berkaitan dengan pelecehan seksual.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Taeil NCT. Agensi SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Taeil telah keluar dari grup NCT.
Foto: Dok. Instagram/@mo.on_air
Taeil NCT. Agensi SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Taeil telah keluar dari grup NCT.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Agensi SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Taeil telah keluar dari grup NCT. Saat ini, Taeil sedang diproses oleh pihak kepolisian atas tuduhan kasus pelecehan seksual yang ditujukan padanya.

"Halo, ini adalah SM Entertainment. Kami baru saja mengonfirmasi bahwa Taeil telah didakwa dalam kasus kriminal yang berkaitan dengan pelecehan seksual," tulis SM Entertainment melalui akun X resminya, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga

"Saat mencari tahu fakta tersebut, dia menyadari masalahnya sangat serius dan memutuskan untuk tidak melanjutkan aktivitas grup lagi dan Taeil memutuskan untuk keluar dari grup," tulis SM lebih lanjut.

Saat ini, Taeil secara kooperatif mengikuti proses penyelidikan dan pihak SM akan membantu proses penyelidikan tersebut. "Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kontroversi yang ditimbulkan oleh artis kami," tutup SM. Kini, Taeil telah keluar dari grup NCT dan sedang mengikuti proses penyelidikan oleh polisi atas tuduhan pelecehan tersebut.

Ketika postingan tersebut dibagikan, SM Entertainment langsung menarik perhatian penggemar. Di media sosial, warganet menunjukkan bahwa SM Entertainment segera mengeluarkan Taeil dari grup daripada membiarkannya hiatus lebih lama. "Perusahaan (SM Entertainment) tidak pernah bertindak secepat ini sebelumnya. Tidak ada permintaan maaf, tidak ada jeda, tetapi langsung ke pemutusan hubungan kerja. Saya patah hati. Saya harap korban mendapatkan keadilan yang pantas mereka dapatkan," tulis akun @misternosfer*** dikutip dari laman Koreaboo.

Penggemar juga menyoroti kecepatan pernyataan tersebut. SM Entertainment membagikan berita dan pernyataan tersebut sebelum dilaporkan oleh media Korea, membuatnya semakin mengejutkan dan menimbulkan spekulasi tentang keseriusan penyelidikan.

Setelah pernyataan tersebut, warganet juga memperhatikan bahwa ketika mereka masuk ke halaman NCT dan NCT 127, akun-akun tersebut telah berhenti mengikuti akun pribadi Taeil. "Seberapa buruk ini hingga SM benar-benar merilis pernyataan tentang keluarnya Taeil dari grup, bahkan sebelum berita itu keluar", tulis akun @soshireve***.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement