Jumat 30 Aug 2024 17:38 WIB

Jin BTS Promosikan Wisata Seoul, Dipuji Sebagai Duta Pariwisata yang 'Sempurna'

Jin BTS tampil dalam video promosi pariwisata 'Feel Seoul Good'.

Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS menjadi duta pariwisata Seoul.
Foto: Dok. VisitSeoulTV
Jin BTS menjadi duta pariwisata Seoul.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Pemerintah Kota Seoul, Korea Selatan, menggandeng Jin dari grup BTS untuk mempromosikan wisatanya. Video promosi terbaru "Feel Soul Good" yang dirilis pada Kamis (29/8/2024) menampilkan sang idola K-pop menjelajahi berbagai sudut kota yang romantis.

Video promosi ini merupakan bagian dari kampanye pariwisata Seoul yang lebih besar, yang bertujuan memanfaatkan pengaruh K-pop untuk menarik wisatawan mancanegara. Dengan menampilkan Jin, salah satu sosok paling ikonik dalam industri musik Korea, Seoul berharap dapat menjangkau penggemar K-pop di seluruh dunia dan menginspirasi mereka untuk mengunjungi kota ini.

Baca Juga

Video "Feel Soul Good" terbagi menjadi tiga bagian yakni "Love", "Inspire", dan "Fun". Pada bagian pertama, pria bernama lengkap Kim Seok-Jin ini mengajak penonton menyusuri jalanan-jalan romantis Seoul, seperti Ikseon-dong dan Menara Namsan. Bagian kedua, fokus pada berbagai aspek kehidupan di Seoul, mulai dari mode hingga kuliner. Sedangkan bagian terakhir akan menyajikan sisi menyenangkan dari kota ini, dengan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Sejak dirilis, video promosi yang diunggah di akun Youtube VisitSeoulTV ini telah mendapatkan sambutan hangat dari penggemar K-pop di seluruh dunia. Video lengkapnya telah dilihat lebih dari 3 juta kali sejak dirilis empat hari lalu. "Seok-jin adalah duta yang sempurna untuk pariwisata Seoul," kata akun @kookiegirlkim2***.

"Dia adalah harta karun nasional! Orang-orang di sana harus memperlakukannya seperti harta karun nasional," kata pengguna Youtube yang lain.

Destinasi wisata Korea Selatan semakin populer berkat popularitas K-pop dan drama Korea. Dikutip dari laman Skift Research, data dari Organisasi Pariwisata Korea (KTO) menunjukkan angka pariwisata Korea Selatan naik. Pada Juli, Korea Selatan menyambut 1,41 juta wisatawan asing, meningkat 36,5 persen dari tahun lalu. Dari Januari hingga Juli tahun ini, 9,11 juta pengunjung melakukan perjalanan ke Korea Selatan, menandai peningkatan 67 persen dari periode yang sama tahun lalu dan mencapai 92 persen dari 2019. China menyumbang pangsa wisatawan terbesar di Korea Selatan dengan 2,68 juta pengunjung, diikuti oleh Jepang dengan 1,67 juta, Taiwan dengan 830 ribu, dan AS dengan 760 ribu.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement