Senin 23 Sep 2024 15:27 WIB

Aktris Yoriko Angeline Sempat Ragu Perankan Istri Kedua di Film Laut Tengah

Yoriko Angeline beradu akting dengan Ibrahim Risyad di film Laut Tengah.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Yoriko Angeline. Yoriko memerankan sebagai Haia, sosok istri kedua, di film Laut Tengah.
Foto: Dok. Republika/Prayogi
Aktris Yoriko Angeline. Yoriko memerankan sebagai Haia, sosok istri kedua, di film Laut Tengah.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA – Aktris Yoriko Angeline dipercaya memerankan karakter Haia di film Laut Tengah. Memerankan sosok istri kedua, diakui Yoriko sangat menantang bagi dirinya.

Ia mengaku awalnya sempat ragu untuk memerankan karakter ini karena tema poligami dan istri kedua sering kali dikaitkan dengan stigma negatif. “Iya sih pasti, pas awal ini kayak gimana nih jadi istri kedua. Ya tahulah gimana pemikiran awam terkait poligami dan istri kedua itu gimana,” kata Yoriko saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2024).

Baca Juga

Namun setelah membaca naskah, Yoriko melihat peran ini dari sudut pandang yang berbeda. Menurut Yoriko, karakter Haia tidak berniat mengganggu dan merusak hubungan Bhumi (diperankan Ibrahim Risyad) dan Aisa (diperankan Anna Jobling). Sebaliknya, Haia justru mengagumi Aisa dan menganggapnya sebagai sosok panutan.

“Sikap dan karakter istri kedua itu beda, enggak berniat untuk merusak atau mengganggu hubungan Bhumi dan istri pertamanya. Dan malah Haia itu melihat sosok istri pertama itu sebagai panutan, dan dia belajar banyak dari Aisa,” kata Yoriko.

Untuk memerankan karakter Haia, Yoriko mengaku menghadapi beberapa tantangan terutama karena dirinya belum menikah. Karenanya dia berusaha untuk melakukan riset sebanyak-banyak mengenai bagaimana menjadi seorang istri.

“Kalau untuk mencari pengetahuan tentang seorang istri, aku paling nanya ke ibu aku sendiri bagaimana jadi istri yang baik, karena memerankan jadi Haia itu bagaimana, apalagi memerankan karakter Haia,” kata Yoriko.

Selain tantangan emosional, Yoriko juga harus mempelajari bahasa Korea untuk mendalami karakternya, mengingat latar film ini berada di Korea Selatan. “Belajar bahasa Korea itu susah banget,” kata Yoriko.

Meskipun demikian, ia merasa memiliki kesamaan dengan karakter Haia, terutama dalam memandang pendidikan. Yoriko mengatakan, di kehidupan nyata dia juga sangat mengutamakan pendidikan. Seperti diketahui, pada Mei 2023 Yoriko berhasil mendapatkan gelar sarjana di Western Michigan University.

“Soal Haia yang strict banget soal pendidikan itu rasanya relate sama aku, karena aku juga memiliki pandangan yang sama bahwa pendidikan itu penting banget,” kata Yoriko.

Film Laut Tengah diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Berliana Kimberly. Film ini berkisah tentang perjalanan seorang perempuan bernama Ayla Hagia Sophia atau Haia (diperankan Yoriko Angelina) yang berjuang untuk berkuliah magister ke Korea. Namun kesempatan untuk meraih mimpinya itu nyaris gagal karena beasiswanya ditutup oleh pemerintah.

Di tengah kegamangannya itu, Haia mendapat tawaran untuk menjadi istri kedua Bhumi, suami dari keponakannya yang bernama Aisa. Haia pun menerima tawaran itu dengan syarat memberikannya kesempatan untuk melanjutkan kuliah ke Negeri Ginseng. Lantas bagaimana kisah mereka selanjutnya? Beberapa deretan aktor-aktris yang terlibat antara lain Yoriko Angeline sebagai Haia, Ibrahim Rasyid sebagai Bhumi, Anna Jobling sebagai Aisa, Aliando Syarief sebagai Zidan, Gabriel Prince sebagai Haneul, Azkya Mahira sebagai Suri, Alex Rio sebagai Ryan, Pritt Timothy sebagai Prof Fatih, dan lainnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement