Senin 23 Sep 2024 16:49 WIB

IU Ukir Sejarah Penyanyi Wanita Pertama Gelar Konser Solo di Stadion Terbesar Korea

Warganet memberi selamat kepada IU atas kesuksesan konser solonya.

Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Korea IU. IU mencetak sejarah sebagai penyanyi wanita yang menggelr konser di stadion terbesar Sangam Stadium.
Foto: EPA
Penyanyi Korea IU. IU mencetak sejarah sebagai penyanyi wanita yang menggelr konser di stadion terbesar Sangam Stadium.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Stadion terbesar di Korea Selatan, Sangam Stadium, berubah menjadi lautan cahaya pada akhir pekan lalu. Bukan hanya karena lampu sorot yang menerangi panggung megah, tetapi juga karena jutaan bintang kecil yang berkilau dari lightstick para penggemar. Mereka semua berkumpul untuk menyaksikan pertunjukan spektakuler dari seorang penyanyi yang telah mencuri hati jutaan orang di seluruh dunia: IU.

Konser bertajuk "2024 IU HEREH WORLD TOUR" ini dinilai sebagai sebuah tonggak sejarah baru dalam perjalanan karier IU. Sebagai solois perempuan pertama yang menggelar konser di stadion sebesar ini, IU telah membuktikan bahwa pengaruhnya di industri musik Korea Selatan, bahkan dunia, tidak dapat dipandang sebelah mata.

Baca Juga

Konser IU bukan sekadar pertunjukan musik biasa. Ini adalah sebuah pengalaman yang menggabungkan musik, tarian, visual yang memukau, dan emosi yang tulus. Setiap lagu yang dibawakan IU terasa seperti sebuah cerita yang menyentuh hati para penonton. Mulai dari lagu-lagu hit yang telah membesarkan namanya, hingga lagu-lagu baru dari album terbarunya, semuanya dibawakan dengan penuh semangat dan perasaan.

Dilansir laman Allkpop pada Senin (23/9/2024), IU telah mengukir sejarah sebagai penyanyi wanita pertama yang tampil di stadion terbesar di Korea. Pada akhir pekan lalu, IU sukses merampungkan konser encore-nya di Stadion Piala Dunia Seoul yang dikenal sebagai Sangam (Stadion).

Konser tersebut berlangsung di stadion ikonik Seoul, yang memiliki 66.704 kursi, termasuk 816 kursi VIP, 754 kursi pers, dan 75 suite pribadi. Sebagai stadion terbesar di Korea dan salah satu dari lima tempat khusus sepak bola terbesar di Asia, stadion ini hanya menyelenggarakan beberapa konser K-pop perorangan, termasuk yang diselenggarakan oleh Seo Taiji and Boys, Big Bang, dan Seventeen.

IU kini dikenal sebagai penyanyi wanita pertama dan artis solo ketiga yang pernah menjadi bintang utama di tempat megah ini, setelah G-Dragon dan Lim Young-woong. Selama konser, IU mengejutkan penggemar dengan pemutaran perdana lagu barunya "Bye Summer". Acara tersebut juga menarik perhatian penonton yang bertabur bintang, termasuk V BTS, G-Dragon, LE SSERAFIM, STAYC, RIIZE, dan masih banyak lagi.

Warganet dengan cepat memberi selamat kepada IU, meninggalkan pesan yang menyentuh hati dan memujinya atas rangkaian konser yang tak terlupakan. Reaksi tersebut termasuk:

"Itu sangat menakjubkan, sungguh... IU adalah dewi".

"Layarnya terlihat sangat besar".

"Arahannya legendaris. Itu adalah konser yang membuat Anda merasa bahwa dia adalah seorang artis yang layak mendapatkan tempat yang begitu besar".

"IU adalah dewi".

"Saya tidak sabar untuk mendengar lagu barunya".

"Itu sangat besar tetapi mengapa tidak ada tempat duduk untuk saya?".

"Keren sekali".

"Wow, IU luar biasa dan menakjubkan!".

"Di mana tempat duduk saya? T_T".

"Itu adalah tontonan yang luar biasa."

"Sebagai solois wanita, dia benar-benar legenda. Saya pergi ke konser itu, dan suara IU sungguh luar biasa".

"Itu sangat bagus, sungguh, hahaha. IU melakukan pertunjukan kekuatan vokal selama tiga jam berturut-turut".

"Saya tidak percaya saya tidak bisa pergi. Ugh... dia benar-benar luar biasa".

"Saya ada di antara kerumunan itu, hehe".

"Dia luar biasa; dia sudah yang terbaik, dan fakta bahwa kita bisa menantikan lebih banyak lagi sungguh gila".

"Apakah akan ada solois wanita lain yang bisa melampaui IU?".

"Wow, menarik banyak orang sendirian...sungguh luar biasa".

Apakah Anda ingin (kembali) merasakan konser IU suatu hari nanti?.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement