Senin 30 Sep 2024 09:19 WIB

Perankan Superman, Aktor David Corenswet Rela Bulking Sampai 107 Kilogram

David Corenswet sempat mengaku tidak muat memakai celana apapun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor David Corenswet mengenakan kostum Superman. David Corenswet menjalani transformasi fisik signifikan dengan bulking atau menambah berat badan dan massa otot. Berat badannya mencapai bobot 170 kg.
Foto: Dok Instagram/James Gunn
Aktor David Corenswet mengenakan kostum Superman. David Corenswet menjalani transformasi fisik signifikan dengan bulking atau menambah berat badan dan massa otot. Berat badannya mencapai bobot 170 kg.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Pemeran baru Superman, David Corenswet, menjalani transformasi fisik signifikan dengan bulking atau menambah berat badan dan massa otot. Demi menjadi Man of Steel, Corenswet mencapai bobot maksimumnya yaitu 107 kilogram.

“Saya tidak seberat 107 kilogram pada saat mulai syuting. 107 kilogram adalah berat maksimum saya. Saya sampai tidak muat pakai celana apapun,” kata Corenswet dalam episode 27 podcast Manly Things (Sort Of).

Baca Juga

Aktor yang juga dikenal lewat perannya di serial “Hollywood” ini juga membahas tentang sulitnya mempertahankan berat badannya selama proses produksi. Dia mengungkapkan bahwa transformasi fisiknya itu pada awalnya kurang nyaman, karena tubuhnya belum terbiasa dengan tambahan berat badan tersebut.

Corenswet bahkan bercanda ketika menyadari tubuhnya mencapai ukuran 2XL saat mengenakan hoodie Champion selama reading film tersebut. “Itu adalah puncak masa bulking saya,” kata dia seperti dilansir Variety, Senin (30/9/2024).

Setelah mencapai berat maksimum 107 kilogram, Corenswet mulai menurunkan berat badannya perlahan-lahan sebelum syuting. Ketika pengambilan gambar dimulai, berat badannya stabil di angka sekitar 103 kilogram, yang dianggapnya lebih ideal untuk peran Superman.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk melihat bagaimana rasanya bulking dan memiliki otot sebesar ini,” kata Corenswet.

Pada Mei, Paolo Mascitti, personal trainer para pemeran Superman membagikan foto bintang utama film ini dalam sebuah unggahan di Instagram dan memuji dedikasinya.“David Corenswet bekerja keras. Saya tidak sabar untuk berbagi lebih banyak lagi tentang latihan yang kami lakukan untuk mempersiapkan diri memerankan karakter ikonik ini. Nantikan lebih banyak lagi,” tulis Mascitti. Sementara itu, film Superman yang akan disutradarai oleh James Gunn, dijadwalkan akan dirilis di bioskop pada 11 Juli 2025.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement