Rabu 02 Oct 2024 06:01 WIB

Innalillahi, Artis Marissa Haque Meninggal

Almarhumah Marissa Grace Haque adalah istri dari mantan aktor Ikang Fawzi.

Red: Erik Purnama Putra
Penulis Buku Jawa dan Halal di Thailand Marissa Haque Fawzi dikabarkan meninggal di Jakarta pada Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.
Foto:

Marissa Grace Haque adalah seorang aktris, pemeran, dan politikus berkebangsaan Indonesia kelahiran Balikpapan pada 15 Oktober 1962. Sulung dari keluarga Haque, ia merupakan kakak dari model dan pemeran Indonesia, Soraya Haque serta pemeran dan pembawa acara televisi Indonesia, Shahnaz Haque. 

Memulai kariernya sebagai seorang pemeran film, almarhum telah membintangi berbagai film layar lebar. Di antaranya, drama romantis seperti Tinggal Landas Buat Kekasih (1984) dan Biarkan Bulan Itu (1986). Aktingnya yang mengesankan di kedua film tersebut membuatnya mendapatkan nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia, dan memenangkan satu di antaranya untuk perannya di film Tinggal Landas Buat Kekasih sebagai Aktris Pendukung Terbaik.

Marissa menikah dengan Ikang Fawzi pada 3 Juli 1986. Pertemuan mereka diawali saat berperan sebagai sesama aktor dan aktris pendukung dalam film Tinggal Landas Buat Kekasih yang disutradarai oleh Sophan Sophian. Pasangan Marissa-Ikang dikaruniai dua orang anak perempuan Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement