Jumat 04 Oct 2024 16:39 WIB

Samsung Galaxy S24 FE Ditargetkan Buat Anak Muda yang Hobi Ngonten

Samsung Galaxy S24 FE dilengkapi kamera tajam dan mulus berkat ProVisual Engine.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Friska Yolandha
Samsung Inc mempersembahkan smartphone terbaru dari seri FE, Samsung Galaxy S24 FE.
Foto: Dok Republika
Samsung Inc mempersembahkan smartphone terbaru dari seri FE, Samsung Galaxy S24 FE.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Guna merespons kebutuhan generasi muda dalam membuat konten, Samsung Inc mempersembahkan smartphone terbaru dari seri FE, Samsung Galaxy S24 FE. Dengan harga yang terjangkau, ponsel ini telah ditenagai Galaxy AI dengan kamera yang mulus dan tajam berkat ProVisual Engine. 

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, mengatakan bahwa ponsel ini cocok untuk anak muda yang suka membuat konten ataupun baru merintis jadi konten kreator. Pasalnya, dengan harga terjangkau mereka bisa merasakan ponsel berkualitas flasgship. 

Baca Juga

"Kami emang menargetkan pengguna, khususnya Gen Z, yang suka bikin konten. Baik mereka yang udah pro atau baru memulai. Karena memang ponsel ini dibekali fitur-fitur yang ada di seri flagship kami, cuma harganya affordable," kata Ilham dalam konferensi pers di kawasan Blok M, Jumat (4/10/2024). 

Ilham mengatakan bahwa Samsung Galaxy S24 FE harganya mulai dari 9 jutaan. Untuk Galaxy S24 FE 8/128 GB dibanderol Rp 9,99 juta, sedangkan penyimpanan 8/256 GB dijual seharga Rp 10,99 juta.

Dengan harga kurang dari Rp 10 juta, kata Ilham, pengguna bisa merasakan berbagai kemudahan saat membuat konten dengan bantuan Galaxy AI. Beberapa fitur AI itu di antaranya AI Composer, AI Instant Slow-mo, Photo Assist, hingga fitur Super HDR untuk menjaga kualitas konten yang diunggah di media sosial.

Ilham menjelaskan, AI Composer hadir membantu merekomendasikan caption yang sesuai bagi para pembuat konten. Adapun AI Instant-mode bisa dimanfaatkan bagi pengguna yang ingin memotret aktivitas saat berolahraga, bermain skateboard, atau aktivitas fisik lainnya. 

"Kalau mau foto saat lari, skate, gitu kan kadang goyang yah hasil fotonya. Fitur ini membantu pengguna untuk dapetin hasil foto yang bagus," kata Ilham.

Salah satu fitur penting lainnya bagi para pembuat konten adalah Super HDR. Menurut Ilham, fitur ini menjawab kegelisahan para pembuat konten yang selama ini mengeluhkan hasil foto atau video dari ponsel Android kerap pecah.

"Kan ada anggapan kalau foto jepretan android di post di medsos itu kurang bagus, makanya ada fitur ini. Jadi enggak perlu khawatir lagi, tinggal aktifin, maka foto atau video yang kamu posting di media sosial akan sama bagusnya," kata Ilham.

Terkait kamera, ponsel Samsung Galaxy S24 FE dilengkapi lensa wide 50MP dan lensa telefoto 8 MP dengan optical zoom 3x, keduanya didukung oleh optical image stabilization, lensa ultra wide 12 MP dan kamera selfie 10 MP. Kemampuan sistem kamera ini juga semakin ditingkatkan dengan teknologi ProVisual Engine, yang sebelumnya hanya tersedia di seri flagship. ProVisual Engine menyajikan teknologi yang jauh lebih baik, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih.

Untuk proses editing, pengguna bisa mencoba beberapa fitur AI seperti Generative Edit untuk menyusun, memindahkan, dan menghapus objek foto; Portait Studio untuk mengedit foto selfie menjadi kartun, komik atau sketsa; hingga Edit Suggestions untuk menghilangkan objek yang mengganggu.

"Samsung Galaxy S24 FE juga dibekali dengan baterai 4700 mAh yang bisa menunjang dalam pembuatan konten," kata Ilham.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement