Jumat 11 Oct 2024 10:00 WIB

Taylor Swift Donasikan Rp 78 Miliar Bantu Korban Badai Helene di AS

Organisasi Feeding America menyampaikan terima kasih kepada Taylor Swift.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
 Penyanyi Taylor Swift. Swift dilaporkan telah memberikan donasi untuk korban badai Helene dan Milton.
Foto: EPA-EFE/JOEL CARRETT
Penyanyi Taylor Swift. Swift dilaporkan telah memberikan donasi untuk korban badai Helene dan Milton.

AMEERALIFE.COM,  JAKARTA -- Penyanyi kenamaan Taylor Swift dilaporkan telah memberikan donasi untuk korban badai Helene dan Milton. Menurut organisasi nirlaba Feeding America, pelantun "Summer Cruel" tersebut menyumbangkan 5 juta dolar atau sekitar Rp 78,5 miliar.

Dalam sebuah pernyataan, Feeding America menyatakan bahwa donasi ini sangat berarti bagi korban untuk menata kembali kehidupan. Feeding America sendiri berfokus membantu daerah terdampak badai di Florida, Georgia, Carolina Utara dan Selatan. 

Baca Juga

"Kontribusi ini akan membantu masyarakat membangun kembali dan memulihkan diri, menyediakan makanan pokok, air bersih dan pasokan bagi orang-orang yang terkena dampak badai dahsyat ini," kata Feeding America seperti dilansir Fox News, Jumat (11/10/2024).

Organisasi tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Taylor Swift karena telah bersolidaritas dan memberikan aksi nyata dalam membantu para korban. 

"Terima kasih, Taylor, karena telah berdiri bersama kami dalam gerakan untuk mengakhiri kelaparan dan membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Feeding America. 

Selain Swift, penyanyi country Morgan Wallen juga terlibat dalam upaya penggalangan makanan di Knoxville, Tennessee, melalui yayasan miliknya yaitu Morgan Wallen Foundation. Bekerja sama dengan Second Harvest Food Bank, aksi penggalangan makanan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Badai Helene.

"Saya dan tim terus berjuang untuk melakukan sesuatu untuk membantu. Jadi kita melakukan ini bersama-sama," kata Wallen.

Badai Helene pertama kali menghantam daratan AS pada 26 September dan FOX Weather memperkirakan jumlah korban meninggal mencapai lebih dari 230 orang. Badai kedua, Badai Milton, diperkirakan akan menghantam Florida pada Rabu malam.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement