Selasa 15 Oct 2024 10:36 WIB

6 Sosok Perempuan Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Sejauh ini, baru Sri Mulyani yang mengungkap posisi menteri yang ditawarinya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Enam sosok perempuan calon menteri yang dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta, pada Senin (14/10/2024).
Foto:

4. Ribka Haluk

photo
Pj Gubernur Papua tengah Ribka Haluk tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).  - (Republika/Prayogi)

 

Ribka Haluk merupakan tokoh perempuan Papua. Saat ini namanya tercatat sebagai Perempuan asli Papua yang menjabat sebagai Gubernur Papua Tengah. Perempuan kelahiran 10 Januari 1971 di Piramid, Kabupaten Jayawijaya ini, selain menjabat sebagai PJ Gubernur Papua Tengah juga masih tercatat sebagai definitif Provinsi Papua Tengah.

Ribka Haluk juga pernah berkarir di Kementerian Dalam Negeri dengan menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik pada Sekretariat Jenderal.

5. Widiyanti Putri Wardhana

photo
Pengusaha Widiyanti Putri Wardhana di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). - (Republika/Prayogi)

 

Widiyanti merupakan lulusan Pepperdine University dengan gelar Bachelor of Science. Istri pengusaha tambang Wishnu Wardhana ini tercatat sebagai Komisaris PT Teladan Prima Agro Tbk sejak 2021. Sebelumnya ia menjabat Direktur PT Teladan Prima Agro sejak 2012-2021.

Menurut laman web Teladan Prima Agro, disebutkan bahwa mereka adalah perusahaan agribisnis yang berfokus pada pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit berkelanjutan, serta energi terbarukan.

6. Meutya Hafid

photo
Politisi partai Golkar Meutya Hafid tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).  - (Republika/Prayogi)

 

Meutya merupakan mantan wartawan yang kini kembali terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Selama tiga periode terakhir menjadi anggota DPR, politikus Golkar ini telah membidangi isu pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement