Selasa 15 Oct 2024 21:17 WIB

Wawancara Haru Aktor Spider-Man Andrew Garfield Soal Palestina

Tanggapan Andrew Garfield soal Palestina mendapat tepuk tangan dari penonton.

Red: Qommarria Rostanti
Andrew Garfield. Garfield dengan tegas mengajak publik mencurahkan hati dan energi untuk warga Palestina di gaza.
Foto: Reuters
Andrew Garfield. Garfield dengan tegas mengajak publik mencurahkan hati dan energi untuk warga Palestina di gaza.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Aktor Andrew Garfield menarik perhatian publik dalam sebuah wawancara ketika mempromosikan film terbarunya We Live in Time. Kala itu, dia vokal membahas soal Gaza, Palestina.

Selama tampil di podcast "Happy Sad Confused" yang direkam secara langsung pada Kamis lalu di 92nd Street Y di New York, Garfield ditanya oleh pembawa acara Josh Horowitz "Apa yang bisa 500 orang yang bertepuk tangan ini lakukan untuk kamu?". Aktor tersebut lantas menjawab dengan memfokuskan perhatian kepada warga Palestina di Gaza.

Baca Juga

"Saya tidak membutuhkan, saya tidak tahu, saya sangat bahagia. Kita harus mencurahkan energi kita untuk sesuatu yang benar-benar penting," kata dia dikutip dari laman Huffington Post.

Sang pembawa acara kembali bertanya, "Apa yang mungkin lebih penting saat ini?".

Garfield pun menjawab, "Mungkin nyawa warga Palestina di Gaza saat ini. Mungkin di situlah kita mencurahkan hati dan energi kita, dan siapa pun yang menderita, siapa pun yang tertindas, siapa pun yang menderita di bawah beban kengerian dunia kita saat ini, siapa pun yang tidak punya pilihan dalam menjalani kehidupan yang bermartabat. Di situlah energi kita seharusnya tersalurkan saat ini,” kata Garfield menegaskan.

Tanggapan Garfield disambut tepuk tangan dari penonton saat rekaman langsung. Pada tahun lalu, aktor tersebut merupakan salah satu dari banyak pesohor yang menandatangani surat Artists4Ceasefire yang mendesak Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden untuk memfasilitasi gencatan senjata di Gaza. Sejak Oktober 2023, lebih dari 41 ribu warga Palestina telah tewas dalam perang di Gaza.

Selama wawancara di podcast itu, Garfield juga berbicara tentang kariernya, termasuk bekerja dengan mendiang aktor Heath Ledger pada 2009 dalam film The Imaginarium of Doctor Parnassus.

Garfield mengatakan, dia memiliki banyak kenang-kenangan dari Ledger, terutama sepasang kacamata hitam yang dia berikan kepada Garfield setelah bintang Spider-Man itu memujinya.

"Dia orang yang sangat murah hati, cantik, dan kreatif," kata Garfield tentang Ledger.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement