Rabu 16 Oct 2024 15:52 WIB

Pengalaman Pemain Film The Shadow Strays Belajar Bela Diri, Akui Sulit dan 'Heran'

Aktris Aurora Ribero, pemain The Shadow Strays yang paling banyak belajar bela diri.

Red: Qommarria Rostanti
Sutradara dan pemain film The Shadow Strays. Dari kiri ke kanan: Adipati Dolken, Timo Tjahjanto, Aurora Ribero, dan Hana Malasan saat konferensi pers di XXI Epicentrum Jakarta, Selasa (15/10/2024).
Foto: Dok. Republika/Qommarria Rostanti
Sutradara dan pemain film The Shadow Strays. Dari kiri ke kanan: Adipati Dolken, Timo Tjahjanto, Aurora Ribero, dan Hana Malasan saat konferensi pers di XXI Epicentrum Jakarta, Selasa (15/10/2024).

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Para pemain film The Shadow Strays melakukan persiapan intensif sebelum syuting. Utamanya terkait ilmu bela diri yang banyak ditonjolkan dalam film garapan sutradara Timo Tjahjanto ini.

Salah satu pemain yang paling banyak mendapat pembekalan bela diri yaitu Aurora Ribero. Di The Shadow Strays, Aurora berperan sebagai pemeran utama bernama 13. "Workshop action empat bulan, itu lumayan berasa," kata dia saat konferensi pers di XXI Epicentrum Jakarta pada Selasa (15/10/2024).

Baca Juga

Di antara pemain lain, Aurora lebih dulu menjalani pelatihan bela diri. Sebulan setelahnya, baru aktor dan aktris lain bergabung. "Awal-awal training itu berat banget, satu bulan sendirian, yang lain belum," ujarnya.

The Shadow Strays merupakan film action pertama Aurora. Dia mengakui masih "buta" soal adegan laga sehingga harus banyak belajar. "Ternyata basic lumayan susah, kayak otak kanan dan kiri harus nyambung," kata Aurora.

 

Pemeran karakter antagonis Ariel, Andri Mashadi, mengakui pelatihan bela diri yang dialaminya cukup sulit. Dia sempat "heran" terhadap cerita, adegan laga, dan set syuting yang disiapkan Timo. 

"Pas kita baca (skrip-Redaksi) gila ya si Timo, makannya apa sih, kok dia bisa nyiapin yang kayak gini. Tapi itu menarik, ngasih cukup ruang untuk bermain dan kami tertantang. Sering nerous juga ini bisa gak sih," ujar Andri. 

Aktris Taskya Namya, merasakan keseruan ketika memerankan tokoh antagonis Soriah. "Seru banget jujur, ini baru pertama kali dapat karakter seperti ini. Ini manusia psiko," kata dia.

Timo mengakui sangat mempersiapkan adegan laga di The Shadow Strays dengan matang. Misalnya, dari jenis senjata yang dipakai para tokoh. Semua disesuaikan dengan karakter masing-masing. 

"Haga adalah penadah narkoba dan junkie jadi berantemnya pake jarum. Pras bukan orang yang 'physical', dia gak kuat fisiknya, akhirnya menggunakan pasukan-pasukan dan koneksi. Sementara 13 adalah pembunuh 'training' jadi dia lebih pakai pisau, senjata kecil, dan pendek. Kalau Umbra, pakai katana warna hitam pula. Masing-masing ada senjata yang sudah dipikirkan sedemikian rupa," kata Timo menjelaskan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, The Shadow Strays mengisahkan petualangan seorang pembunuh bayaran muda bernama 13, diperankan Aurora Ribero, yang harus melawan organisasi The Shadows tempat ia bekerja dalam upaya pencarian temannya yang menghilang, diperankan Ali Fikry. Film yang tayang di Netflix mulai 17 Oktober ini menjanjikan aksi penuh ketegangan yang menantang batas dengan narasi emosional yang menyentuh hati, dipadukan dengan elemen drama yang kuat dan aksi laga yang eksplosif.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement