Kamis 17 Oct 2024 12:04 WIB

Film Horor Paling Menakutkan dalam 5 Tahun Terakhir, Ada yang Sampai Dilarang Tayang

Dari 5 film horor menakutkan ini, ada 1 yang dilarang tayang di China.

Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Talk To Me. Setidaknya ada 5 film horor yang dinilai paling menakutkan dan layak ditonton dalam 5 tahun terakhir.
Foto:

4. Roh/Soul (2019)

photo
Salah satu adegan di film horor Roh/Soul. - (Dok. TGV Pictures)

 

Film ini tidak ada hubungannya dengan Soul milik Disney Pixar. Roh, yang juga dikenal sebagai Soul, adalah film horor yang mengikuti kehidupan sebuah keluarga, yang terdiri atas dua anak dan seorang ibu tunggal. Seorang gadis muda mulai muncul dalam kehidupan mereka. Sebelum dia meninggal, dia memberi tahu keluarga itu bahwa mereka, pada kenyataannya, akan mati pada bulan purnama berikutnya. Seiring berjalannya waktu, keadaan menjadi jauh lebih melelahkan bagi keluarga kecil itu.

Salah satu hal paling menakutkan di planet ini adalah hal yang tidak diketahui. Film Roh mencondongkan diri ke hal yang tidak diketahui untuk meningkatkan kengerian dalam film tersebut. Plot film ini berjalan lambat, yang justru membuat perasaan penonton campur aduk. Itu adalah sumber utama ketakutan bagi keluarga dan penonton. Film ini sangat menegangkan dan layak ditonton. Roh tahu cara membuat penonton takut pada sesuatu yang bahkan tidak mereka yakini kebenarannya.

5. Smile (2022)

photo
Salah satu adegan di film horor Smile. - (Dok. Paramount Pictures)

 

Siapa sangka, sesuatu yang seramah senyuman bisa begitu menakutkan? Film Smile yang dirilis pada 2022 mengambil sikap ramah itu dan membuat hati penonton berdebar-debar saat melihatnya.

Selain akting aktris Sosie Bacon yang sangat memikat, Smile mengguncang penonton dengan cara yang membuat mereka merinding dan bertahan cukup lama. 

Smile mungkin tidak melakukan sesuatu yang sangat unik yang membedakan film ini dari semua yang pernah ada sebelumnya, tetapi karya ini mengambil kiasan dan stereotip horor paling klasik dan berhasil menggunakannya dengan sangat baik. Ini adalah jenis film yang membuat penonton ingin berpaling, tetapi entah bagaimana malah tetap "menempelkan" mata mereka ke layar, memaksa mereka untuk melihat kengerian yang intens saat dimainkan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement