Kamis 17 Oct 2024 13:31 WIB

Slank Ajak Publik Doakan Kesembuhan Gitaris Abdee Negara

Gitaris Slank Abdee Negara hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

Red: Qommarria Rostanti
Personel Slank menjenguk gitaris mereka, Abdee Negara. Para personel Slank mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Abdee.
Foto: Dok. Instagram/slankdotcom
Personel Slank menjenguk gitaris mereka, Abdee Negara. Para personel Slank mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Abdee.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Grup musik Slank mengajak masyarakat, khususnya para penggemar, keluarga, dan sahabat untuk mendoakan salah satu personel mereka, Abdee Negara. Gitaris Slank tersebut hingga kini masih berada di rumah sakit sejak dirawat pada September lalu.

Di akun Instagram resmi Slank, @slankdotcom, ada unggahan foto Abdee membawa gitar. Di sampingnya tertulis, "Doa bersama untuk kesembuhan sahabat kita Abdee Negara. Memohon doa dari teman/sahabat/saudara semua untuk kesembuhan Abdee Negara yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Doa bersama setiap hari pukul 19.00 di tempat kita masing-masing".

Baca Juga

Unggahan tersebut di-repost oleh hampir seluruh personel Slank seperti Kaka, Ridho, dan Ivan. Di akun Instagram pribadinya, Ivan menuliskan, " Dengan segala kerendahan hati, kami mohon untuk semua teman-teman dan Slankers untuk ikut mendoakan kesembuhan Abdee Negara Nurdin bin Andi Cella yang sekarang masih berbaring di rumah sakit. Semoga Allah ijabah semua doa-doa kita".

Beberapa musisi ikut mendoakan kesembuhan Abdee. "Semoga cepat sembuh Abdee Negara, kami semua mendoakan," ujar Once Mekel.

Ada juga rocker Amy Search yang menuliskan, "Semoga diberi kesembuhan dan dipermudahkan segala urusan".

Seperti diberitakan sebelumnya, Abdee dilaporkan mengalami IgA Nephropathy, yakni penyakit ginjal yang disebabkan oleh penumpukan antibodi IgA yang abnormal. Hal ini menyebabkan peradangan yang merusak jaringan ginjal. Sebelumnya, Abdee diketahui pernah mengalami sakit ginjal dan harus menjalani operasi pada 2016.

Abdee Negara terkenal sebagai sosok gitaris andal yang menjadi tulang punggung Slank. Dia memiliki peran yang sangat penting dalam perjalanan musik Slank di industri musik Indonesia.

Dengan gaya bermain gitar yang khas dan kemampuan menciptakan lagu yang memukau, Abdee berhasil memikat hati jutaan penggemar musik rock di Tanah Air. Selain bakatnya di bidang musik, Abdee juga dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap isu-isu sosial dan lingkungan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement