Selasa 22 Oct 2024 08:47 WIB

Film Horor Smile 2 Gebrak Box Office, Raih Ulasan Positif dari Penonton dan Kritikus

Smile 2 dinilai membawa angin segar bagi film horor 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film horor Smile 2. FIlm ini mendspat ulasan positif dari penonton dan kritikus film.
Foto: Dok. Paramount Pictures
Salah satu adegan di film horor Smile 2. FIlm ini mendspat ulasan positif dari penonton dan kritikus film.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Film horor produksi Paramount Smile 2 "menggebrak" pada akhir pekan pembukaannya. Film sekuel ini mendapatkan ulasan yang solid dan respons penonton yang lebih baik, melampaui pendahulunya di box office dalam beberapa aspek penting.

Dilansir laman Collider, Selasa (22/10/2024), Smile 2 menduduki puncak tangga box office Amerika Serikat dengan sekitar 23 juta dolar AS, ditambah 23 juta dolar AS lagi dari pasar internasional. Dengan demikian, total debut globalnya mencapai 46 juta dolar AS.

Baca Juga

Diproduksi dengan anggaran di bawah 30 juta dolar AS, Smile 2 merupakan kelanjutan langsung dari film orisinalnya yang sukses pada 2022. Kedua film ini disutradarai oleh Parker Finn. Film Smile pertama mengakhiri penayangan globalnya dengan pendapatan lebih dari 215 juta dolar AS berkat penerimaan penonton yang kuat dan kampanye pemasaran viral yang inventif.

Film Smile pertama digarap dengan biaya produksi sekitar 17 juta dolar AS, dan kesuksesannya menandai bahwa Paramount berpotensi memiliki waralaba horor baru setelah sukses dengan film A Quiet Place karya John Krasinski. Smile 2 mendapatkan nilai B CinemaScore yang solid dari para penonton pada hari pembukaan, yang menandai sedikit peningkatan dari nilai B- di film pertamanya. Ini menjadi pencapaian yang langka dalam genre horor yang biasanya mendapatkan reaksi penonton yang kurang baik. Smile 2 saat ini memiliki rating persetujuan 83 persen di situs Rotten Tomatoes, lebih tinggi dari skor film pertamanya yang mendapat skor 80 persen.

Sekuel Smile dinilai membawa angin segar bagi film horor 2024. Sepanjang tahun ini, beberapa judul besar pada genre horor gagal sukses secara komersial. Film-film seperti Abigail, Imaginary, Night Swim, dan The First Omen semuanya gagal menembus angka 35 juta dolar AS di Amerika.

Hanya sedikit judul yang bisa dianggap sebagai film sukses. Longlegs secara mengejutkan meraih 74 juta dolar AS di Amerika, sementara Terrifier 3 telah menghasilkan hampir 20 kali lipat dari anggarannya yang dilaporkan hanya sebesar 2 juta dolar AS. Sebagai informasi, Smile 2 mengangkat tema yang sama dengan film pertamanya, namun dengan pemeran baru yang meliputi Naomi Scott, Rosemarie DeWitt, Lukas Gage, Miles Gutierrez-Riley, Peter Jacobson, Raul Castillo, Dylan Gelula, Ray Nicholson, dan juga Kyle Gallner yang kembali.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement