Selasa 22 Oct 2024 18:31 WIB

KIFF 2024 Digelar di 3 Kota, Bakal Tayangkan 19 Film Berkualitas

Film My Annoying Brother versi Indonesia akan menjadi pembuka KIFF 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Direktur Korean Culture Center (KCC) Indonesia, Kim Yong Woon, dalam konferensi pers Korea Indonesia Film Festival 2024 di Jakarta, Selasa (22/10/2024).
Foto: Dok. Republika/Gumanti Awaliyah
Direktur Korean Culture Center (KCC) Indonesia, Kim Yong Woon, dalam konferensi pers Korea Indonesia Film Festival 2024 di Jakarta, Selasa (22/10/2024).

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Korea Indonesia Film Festival (KIFF) akan kembali menyapa para pencinta film. Pada tahun ini, KIFF hadir secara luring di tiga lokasi yakni CGV Grand Indonesia (Jakarta), CGV Paris Van Java (Bandung), dan CGV Palembang Town Center (Palembang) mulai 31 Oktober hingga 3 November 2024.

Acara yang digelar untuk ke-15 kali ini digagas Korean Culture Center (KCC) Indonesia bekerja sama dengan CGV Cinemas. Direktur KCC Indonesia, Kim Yong-woon, mengatakan KIFF merupakan upaya untuk mempromosikan keragaman budaya dan memperkuat ikatan dua negara melalui film.

Baca Juga

“Selama 15 tahun, KIFF telah menjadi jembatan penting bagi masyarakat Korea dan Indonesia untuk lebih memahami budaya satu sama lain,” kata Kim Yong Woon dalam konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Selasa (22/10/2024).

Woon mengatakan pagelaran KIFF kali ini hadir dengan gebrakan baru, di mana untuk pertama kalinya akan menayangkan film indie Korea. Film tersebut berjudul Bori dan Apres Girl.

“Yang menjadi spesial di KIFF tahun ini adalah adanya film indie Korea yang akan diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada masyarakat Indonesia,” kata Woon.

Festival Director Nandra Adhizeza mengungkapkan akan ada 19 judul film yang akan ditampilkan di KIFF, dengan 4 di antaranya merupakan film Indonesia. Menurut dia, film yang terpilih menawarkan cerita dan genre yang beragam.

Lineup film di KIFF terbagi beberapa tema atau bagian. Pertama Feel Good Movie, yang terdiri atas film Single in Seoul, Victory, Beautiful Audrey, dan Pilot. Tema kedua yakni Breathtaking Movies yang terdiri atas film Project Silence, Exhuma, Escape, dan Alienoid.

Tema ketiga yaitu Thrilling Action-crime Movies yang terdiri atas film The Roundup PunishmentI, The Executioner, The Plot, dan satu judul film kejutan.

“Karena ini surprise movie, jadi pas pembelian tiket kita enggak akan bocorin judul filmnya apa. Karena kan surprise. Jadi nanti akan diberi tahu judulnya pas penonton udah masuk teater,” kata Nanda.

Sementara itu, untuk film Indonesia yang hadir di KIFF 2024 antara lain Siksa Kubur, Kang Mak from Pee Mak, Laura, dan Laut Tengah. Yang menarik, film My Annoying Brother versi Indonesia akan menjadi pembuka KIFF 2024.

Nanda mengungkapkan pembelian tiket akan dibuka mulai Jumat 25 Oktober 2024. Tiket hanya dapat dibeli di aplikasi dan web CGV, maupun secara langsung ke ticket box CGV.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement