Sabtu 26 Oct 2024 10:23 WIB

Raffi Ahmad Bagikan Momen di Akmil Magelang, Foto Bareng Mayor Teddy

Raffi Ahmad membagikan momen-momen saat mengikuti retreat di Akmil Magelang, Jateng.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Raffi Ahmad (kiri) berfoto bersama Mayor Teddy (kanan). Raffi membagikan momen saat retreat di Akmil Magelang, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Instagram/@raffinagita1717
Raffi Ahmad (kiri) berfoto bersama Mayor Teddy (kanan). Raffi membagikan momen saat retreat di Akmil Magelang, Jawa Tengah.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Raffi Ahmad, yang didapuk menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, membagikan momen selama acara retreat di Akademi Militer, Magelang. Dalam unggahannya di Instagram, Raffi menunjukkan berbagai kegiatan yang dilakukan selama retreat bersama jajaran menteri, wakil menteri, dan staf khusus di Kabinet Merah Putih.

Terlihat mereka mengikuti rangkaian upacara resmi, pembekalan, makan bersama hingga bernyanyi bersama. Dalam sebuah foto, Raffi juga tampak berpose dengan Mayor Teddy Indra Wijaya dalam sebuah acara makan bersama di Akmil Magelang. Di belakang mereka, para taruna terlihat duduk rapi dengan seragam lengkap, menghadirkan suasana yang penuh kedisiplinan.

Baca Juga

Dalam unggahan lainnya, Raffi juga tampak berselfie dengan jajaran kabinet termasuk Giring Ganesha yang menjabat sebagai Wakil Menteri Kebudayaan, Erick Thohir yang kembali menjabat Menteri BUMN, Isyana Bagoes Oka yang menjadi Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan, dan lainnya. Raffi yang mengenakan baju loreng khas seragam TNI juga memperlihatkan suasana upacara Parade Senja yang dipimpin langsung oleh Presiden Prabowo Subianto. Meskipun hujan mulai mengguyur lokasi acara, namun para peserta terus melanjutkan prosesi upacara, begitupun Prabowo tetap berkeliling menaiki mobil ditemani sejumlah anggota TNI.

“Kabinet Merah Putih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming,” kata Raffi dalam keterangan unggahannya di Instagram, dikutip Sabtu (26/10/2024).

Raffi juga menunjukkan momen pembekalan yang dipimpin langsung oleh Prabowo. Jajaran menteri, wakil menteri dan staf khusus tampak kompak mengenakan baju putih. Dalam unggahannya, Raffi mengatakan bahwa Prabowo menyampaikan sejumlah hal penting di antaranya fokus dan komitmen masing-masing Kementerian dan Lembaga untuk bekerja mengentaskan kemiskinan, makan bergizi gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan hingga swasembada energi.

Sebelumnya, para menteri yang mengikuti acara penggemblengan di Akmil ini menggunakan pesawat Hercules dari bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Setelah tiba di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, mereka bertolak ke Magelang menggunakan bus.

Sedangkan Presiden Prabowo Subianto datang menggunakan pesawat kepresidenan. Ia menggunakan mobil MV3 Garuda Limousine untuk perjalanan ke Akmil Magelang.

Acara retreat para menteri, wakil menteri, dan staf khusus di Kabinet Merah Putih ini akan digelar selama empat hari, mulai dari Kamis (24/10) hingga Ahad (27/10/2024).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement