Rabu 26 Apr 2023 15:30 WIB

4 Mei, Ikon Star Wars Mendiang Carrie Fisher akan Terima Bintang Hollywood Walk of Fame

Tanggal 4 Mei dikenal sebagai Star Wars Day.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Carrie Fisher. Mendiang aktris pemeran Princess Leia dalam saga Star Wars itu akan menerima bintang Hollywood Walk of Fame secara anumerta. Putrinya, Billie Lourd, akan mewakilinya menerima bintang tersebut.
Foto:

Lahir dari pasangan Reynolds dan Eddie Fisher, Carrie membuat debut filmnya di Shampoo sebelum berperan dalam salah satu peran paling ikonik di bioskop dengan genre fiksi ilmiah. Dia berperan sebagai Princess Leia dalam trilogi Star Wars asli dari tahun 1977 hingga 1983.

Fisher mengulangi peran tersebut untuk trilogi sekuelnya pada tahun 2015 dan  2017. Dia membintangi hits seperti When Harry Met Sally, Hannah and Her Sisters, dan The Blues Brothers.

Fisher juga membuat beberapa penampilan televisi dan dinominasikan untuk Emmy untuk 30 Rock. Kesuksesannya di bidang seni peran juga diikuti dengan kecemerlangan di dunia kepenulisan.

Fisher terkenal sebagai penulis novel terlaris. Dia merupakan penulis Postcards from the Edge, Delusions of Grandma, Surrender the Pink, The Best Awful, Wishful Drinking, dan Shockaholic. Tak berapa lama  setelah Fisher meninggal, ibunya meninggal karena strok pada usia 84 tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement