Rabu 05 Jul 2023 20:19 WIB

Cetak Sejarah, Seventeen Jadi Artis K-Pop Pertama Jual Lebih dari 6 Juta Keping Album

Seventeen mengukir sejarah K-Pop dengan mini album FML.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Seventeen saat peluncuran EP Heng:Garae pada Juni 2020. Kelompok musik asal Korea Selatan ini mencetak rekor K-pop dengan mini album FML.
Foto: EPA
Seventeen saat peluncuran EP Heng:Garae pada Juni 2020. Kelompok musik asal Korea Selatan ini mencetak rekor K-pop dengan mini album FML.

AMEERALIFE.COM, SEOUL -- Grup Seventeen mengukir sejarah K-pop dengan mini album terbarunya, FML. Distributor album dari grup beranggotakan 13 orang itu, YG Plus, mengumumkan bahwa FML telah secara resmi terjual lebih dari 6,2 juta keping sejak dirilis pada April 2023.

Dilansir Soompi pada Rabu (5/7/2023), angka itu mencetak rekor baru untuk album Korea terlaris sepanjang masa. Dengan pencapaian ini, grup yang mulai aktif sejak 2015 itu kini telah menjadi artis K-pop pertama yang menjual lebih dari enam juta keping dari satu album.

Baca Juga

Grup bentukan Pledis Entertainment itu juga melakukannya hanya dalam waktu dua bulan. FML sebelumnya juga mencetak rekor baru untuk penjualan pekan pertama tertinggi dari album mana pun dalam sejarah Hanteo.

FML tercatat menjadi album dengan peringkat tertinggi dari Seventeen di Billboard 200, di mana karya itu debut di posisi No. 2. Dalam rilis grafik World Albums dari Billboard, FML masih kuat bertahan di posisi No. 6 di minggu kesembilan.

Mini album baru Ateez, The World EP.2 : Outlaw, memulai debutnya di No. 1 di bagan minggu ini. Ini juga menjadi album pertama mereka yang masuk dua besar Billboard 200, yang menjadikan Ateez sebagai boy group K-pop keenam mencapai prestasi tersebut.

Lalu, album ★★★★★ (5-Star) Stray Kids tetap kuat di No. 2 dalam minggu ketiga berturut-turut di bagan World Albums, selain menjadi album pertama mereka yang menghabiskan tiga minggu di 12 besar Billboard 200. Mini album Stray Kids sebelumnya, Maxident, juga menghabiskan 34 minggu akumulasi (tidak berturut-turut) di bagan World Albums di posisi No. 15.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement