Rabu 18 Oct 2023 22:26 WIB

Film Horor dengan Plot Twist yang Mengecewakan Penonton

Ada beberapa film horor yang dinilai memiliki alur cerita tidak masuk akal.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Spiral. Ini menjadi salah film horor yang dinilai memiliki plot twist mengecewakan.
Foto:

3. Urban Legend 

photo
Salah satu adegan di film Urban Legend. - (Dok. Sony Pictures Releasing)

 

Urban Legend adalah film jagal yang disutradarai oleh Jamie Blanks, dan menceritakan sekelompok mahasiswa yang dihantui oleh seorang pembunuh berantai. Pembunuhannya meniru legenda urban populer, seperti pembunuh di kursi belakang dan di bawah mobil.

Serangkaian pembunuhan mengerikannya menyerupai legenda urban kuno. Saat Brenda Bates (Rebecca Gayheart), teman dari Michelle (Natasha Gregson Wagner) dibunuh oleh seseorang yang bersembunyi di mobilnya, Natalie (Alicia Witt) mulai memperhatikan polanya. Kecurigaannya semakin kuat ketika teman sekamarnya dicekik sampai mati.

Tak lama kemudian, kampus perguruan tinggi yang sepi berubah menjadi tempat perburuan para maniak. Natalie berjuang menemukan pembunuhnya dan menghentikan pertumpahan darah sebelum dia menjadi korban berikutnya. Baes ingin membalas dendam, tapi tindakannya sangat sulit dipercaya.

4. Brahms: The Boy II

photo
Film Brahms: The Boy II. - (STX Entertainment)

 

Plot twist dalam The Boy cukup kontroversial dengan ada yang menganggapnya efektif, dan juga dinilai tidak memberi kejutan. Namun, Brahms: The Boy II memiliki alur cerita yang lebih buruk karena benar-benar mengubah apa yang telah ditetapkan tentang judul boneka di film pertama.

The Boy II mengikuti seorang anak laki-laki bernama Jude (Christopher Convery) yang pindah bersama orang tuanya ke sebuah rumah besar setelah kejadian traumatis di rumah mereka sebelumnya. Di sana, anak laki-laki bernama Jude menemukan Brahms, dan dia menjadi terlalu terikat padanya, sementara hal-hal aneh mulai terjadi di sekitar mereka.

Kali ini, tidak ada Brahm asli yang tinggal di tembok rumah, dan sebaliknya, boneka itu dirasuki oleh iblis yang mencari inang manusia. Perubahan ini tidak hanya menghancurkan The Boy II tetapi juga film pertamanya.

5. The Village

photo
Salah satu adegan di film The Village. - (Dok. Touchstone Pictures)

 

Salah satu film karya M Night Shyamalan yang tak henti-hentinya dikritik karena alur ceritanya yang buruk adalah The Village. Terletak di sebuah desa di mana penduduknya hidup dalam ketakutan akan makhluk misterius yang menghuni hutan di luarnya, The Village mengisahkan Ivy Elizabeth Walker (Bryce Dallas Howard), seorang gadis buta, saat dia berangkat ke hutan untuk mencari bantuan usai salah satu masyaeakat dari desa tersebut sangat dirugikan.

The Village memiliki dua hal berbeda, yang pertama adalah bahwa makhluk-makhluk tersebut adalah anggota komunitas yang mengenakan kostum, dan bahwa film tersebut tidak berlatar pada abad ke-19 tetapi abad ke-21. Perubahan terakhir tidak mengejutkan sama sekali, tidak diperlukan, dan memicu pertanyaan yang tidak pernah terjawab. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement