Ahad 12 Nov 2023 10:50 WIB

Film Yordania Inshallah A Boy Jadi Pembuka Jakarta World Cinema Week

Inshallah A Boy ialah film perdana dari Yordania yang masuk di Festival Film Cannes.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Mohammed Al Jizawi yang memerankan tokoh Ahmad di film Yordania Inshallah A Boy hadir di pembukaan Jakarta World Cinema Week (JWCW) di Jakarta, Sabtu (11/11/2023).
Foto:

Inshallah A Boy bercerita tentang seorang janda beranak satu bernama Nawal (Mouna Hawa). Sepeninggal suaminya yang sangat mendadak, Nawal dan putrinya berjuang mengatasi gejolak dalam hidup mereka. Rasa duka Nawal semakin bertambah dengan kemungkinan kehilangan rumahnya karena kakak iparnya.

Bingung mencari cara untuk bisa tetap tinggal di rumah itu dan memberikan kehidupan yang stabil bagi putrinya, Nawal berpura-pura hamil. Namun, seiring berjalannya waktu, kebohongan semakin sulit untuk dipertahankan dan Nawal menghadapi pilihan yang pelik.

Dengan hanya tiga pekan untuk menemukan solusi, Nawal memulai perjalanan yang menantang ketakutan, keyakinan, dan moralitasnya. Perjuangan itu dia lakukan untuk mendapatkan warisan yang sah dan melindungi masa depan putrinya.

Ketika diputarkan di Festival Film Cannes 2023, Inshallah A Boy mendapat pujian hangat dari penonton. Sinema produksi The Imaginarium ini juga dikirim sebagai film perwakilan resmi Yordania untuk Academy Awards ke-96 atau ajang Piala Oscar 2024.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement