Selasa 09 Jan 2024 20:44 WIB

Global Cyber Intifada Serukan Pakai Tagar EndIsraelsGenocide Buat Kawal Sidang ICJ

Warganet diserukan ungkap kejahatan Zionis lewat media sosial pada 11--12 Januari.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Seruan Global Cyber Intifada. Warganet diajak menjadikan tagar EndIsraelsGenocide trending pada 11-12 Januari 2024, bertepatan dengan sidang Mahkamah Internasional atas dugaan perlanggaran Konvensi Genosida 1948 oleh Israel.
Foto:

Lebih lanjut, Mas Gres menuliskan bahwa untuk memastikan bahwa tagar #EndIsraelsGenocide menjadi trending, warganet diserukan mulai mengunggah di media sosial dengan menggunakan tagar tersebut pada waktu yang sama. Serangan ini akan berlangsung selama dua jam.

"Serangan akan dimulai secara bersamaan dengan sidang ICJ," tulis lembar itu lebih lanjut.

Sidang Mahkamah Internasional berlangsung di Den Haag, Belanda pada Kamis, 11 Januari 2024 dari pukul 10.00 pagi hingga 12.00 siang waktu Afrika Selatan dan Palestina (pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB). Begitu pula pada Jumat, 12 Januari 2024, juga di waktu yang sama.

 

Afrika Selatan melayangkan gugatan dengan menunjuk mantan deputi menteri kehakiman Digang Moseneke untuk menjadi penyampai gugatan di ICJ. Afrika Selatan menuding Israel telah melanggar Konvensi Genosida 1948 dengan dalih memburu milisi Hamas di Gaza.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement