Senin 12 Feb 2024 00:02 WIB

Pacar Benamkan Dante Hingga Meninggal, Reaksi Tamara Dinilai Janggal di Mata Kriminolog

Kriminolog menyarankan agar polisi memeriksa ponsel Tamara dan Yudha.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Jurnalis memotret batu nisan makam anak dari artis Tamara Tyasmara di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Selasa (6/2/2024). Anak berusia enam tahun tersebut meninggal diduga dibunuh kekasih ibunya.
Foto:

Adrianus menduga Tamara mempunyai peran dalam kasus yang merenggut nyawa anaknya dengan mantan suaminya, disjoki Angger Dimas. Sekali lagi, Adrianus mendorong polisi agar mengecek percakapan di ponsel Tamara dan kekasihnya.

"Kelihatannya sang ibu amat jago berpikir ke depan. Nah, kita lalu berpikir jangan-jangan ini ada perannya dalam kasus ini. Untuk itu, maka pemeriksaan digital pada handphone mereka berdua, misalnya, tentu bisa menjadi satu jejak yang bisa mengungkap banyak, apakah ibunya terlibat atau tidak," ujar Adrianus.

Sementara itu, pakar psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel menduga meninggalnya Dante bisa jadi disebabkan oleh posisi CCTV yang tersembunyi dan tidak adanya subsistem yang siaga memonitor tangkapan visual CCTV. Menurut Reza, kelemahan itulah yang mungkin berhasil dibaca oleh tersangka.

"Dia (tersangka) tidak melihat ada CCTV di lokasi dan berasumsi tidak ada yang mengawasi tindak-tanduknya," kata Reza.

Reza menyebut, tersangka kemungkinan menyimpulkan demikian setelah beberapa kali mempelajari lokasi. Jika benar begitu, menurut Reza, inilah pertanda adanya perencanaan di balik dugaan pembunuhan terhadap Dante.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement