Senin 12 Feb 2024 00:02 WIB

Pacar Benamkan Dante Hingga Meninggal, Reaksi Tamara Dinilai Janggal di Mata Kriminolog

Kriminolog menyarankan agar polisi memeriksa ponsel Tamara dan Yudha.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Jurnalis memotret batu nisan makam anak dari artis Tamara Tyasmara di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Selasa (6/2/2024). Anak berusia enam tahun tersebut meninggal diduga dibunuh kekasih ibunya.
Foto:

Kronologi Singkat Kematian Dante Versi Tamara

Tamara mengaku awalnya ia hendak mengajak Dante ke lokasi syuting sebelum pergi berenang. Namun, ia menyebut anaknya sudah tak sabar ingin berenang.

Tamara lalu mengantarnya ke kolam renang Tirtamas, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Sabtu, 27 Januari 2024 lalu. Di kolam renang, Dante ditemani oleh satu satu orang dewasa, yang belakangan diketahui ialah Yudha kekasihnya, dan seorang anak lainnya.

Tamara mengaku sempat mewanti-wanti Dante untuk tidak masuk dulu ke kolam sebelum dia datang. Selepas dari lokasi syuting, Tamara mengaku langsung ke kolam renang untuk menemui Dante.

Dalam perjalanan, Tamara diberi tahu bahwa anaknya tengah diberi pertolongan darurat. Dia kemudian meminta agar Dante langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

Hanya saja, Dante dinyatakan sudah tidak bernyawa oleh dokter di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Tak percaya dengan kepergian anaknya, Tamara memindahkan anaknya ke rumah sakit lain untuk kembali mendapatkan pertolongan, namun hasilnya tetap sama.

Dante dimakamkan tempat pemakaman umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan pada Ahad (28/1/2024). Polisi telah melakukan ekshumasi terhadap jenazah Dante pada Selasa (6/2/2024), namun hasilnya belum diumumkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement