Rabu 24 Apr 2024 01:09 WIB

Modern dan Maju, 10 Kota Ini Juga Terkenal Sebagai Sarang Tikus Terbesar di Dunia

Ada lebih dari 60 spesies tikus yang hidup di berbagai penjuru dunia.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Seekor tikus melintasi platform kereta bawah tanah Times Square di New York pada 27 Januari 2015. New York terkenal sebagai kota dengan populasi tikus tiga kali lebih banyak daripada manusia.
Foto:

6. Hamelin di Jerman

Dikenal sebagai kota "Pied Piper", Hamelin rupanya masih bergelut dengan masalah infestasi tikus. Permasalahan ini tampaknya berakar pada 2012, ketika populasi tikus mulai melonjak dan menyebar di berbagai penjuru kota, bahkan di area-area air mancur.

7. Guangzhou di China

Guangzhou merupakan kota dengan jumlah tikus terbanyak di China. Situasi ini bahkan mendorong para pekerja restoran untuk menemukan sebuah cara tak biasa demi menangkal tikus pada 2007. Cara tersebut adalah memasukkan tikus ke dalam menu makanan mereka.

8. Johannesburg di Afrika Selatan

Meski Afrika Selatan dikenal sebagai destinasi wisata safari yang menarik, turis mungkin akan berurusan dengan hewan yang kurang disukai ketika berkunjung ke Johannesburg. Hewan tersebut adalah tikus. Selain dihuni banyak tikus, sejumlah warga mengaku bahwa beberapa hama tikus di kota tersebut memiliki ukuran yang sangat besar, sehingga disebut sebagai tikus super.

9. Atlanta di Amerika Serikat

Selain bergelut dengan masalah kecoak, Atlanta juga harus berhadapan dengan populasi tikus yang besar. Sebuah studi pada 2021 bahkan mencatat keberadaan 170 hama per 100 ribu penduduk.

10. Marseille di Prancis

Tak hanya Paris, kota lain di Prancis, yaitu Marsielle, juga memiliki masalah hama serius akibat tikus. Populasi tikus di kota ini diperkirakan mencapai sekitar 1,5 juta atau sekitar 1,5 kali lebih besar dari populasi manusia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement