Kamis 25 Apr 2024 22:20 WIB

Diminta Ucapkan 'Free Palestine', Alec Baldwin Pukul Ponsel Aktivis Pro Palestina

Alec Baldwin tidak mau memenuhi permintaan aktivis yang dijumpainya di kedai kopi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood Alec Baldwin ditodong untuk mengucapkan Free Palestine oleh aktivis pro Palestina. Ia tampak terganggu dengan desakan itu hingga akhirnya memukul ponsel yang dipakai untuk merekamnya.
Foto:

Perseteruan Baldwin dengan aktivis pro Palestina itu pun terjadi beberapa pekan setelah jaksa penuntut khusus untuk kasus Rust menyebut bahwa Baldwin kurang bisa mengendalikan emosi. Aktor berusia 66 tahun itu dituduh sering berteriak dan mengumpat saat berada di lokasi syuting. Dokumen pengadilan juga menyatakan bahwa Baldwin "lalai" selama pelatihan senjata api pada hari-hari sebelum penembakan fatal.

Pakar hukum Neama Rahmani yang merupakan mantan jaksa federal mengatakan sikap Baldwin terhadap kreator konten di kedai kopi yang terekam kamera bukan hal menguntungkan bagi sang aktor. Menurut Rahmani, Baldwin harus lebih sadar akan tindakannya menjelang persidangan.

"Ini jelas bukan citra yang bagus bagi Baldwin, dia harus lebih berhati-hati. Jaksa penuntut sedang membuat gambaran monster yang tidak bisa dikontrol, dan dia semestinya tidak melakukan hal-hal yang mendukung narasi tersebut," ungkap Rahmani yang merupakan pimpinan di West Coast Trial Lawyers.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement