Selasa 09 Jul 2024 10:04 WIB

Shakira Jasmine Rilis Single 'Benar Salah', Lagu Pertamanya yang Berbahasa Indonesia

Shakira Jasmine ingin mencoba hal baru dari single terbarunya ini.

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Shakira Jasmine berpose saat kunjungan ke Kantor Republika di Jakarta. Shakira merilis lagu berjudul Benar Salah, lagu pertamanya yang berbahasa Indonesia.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi Shakira Jasmine berpose saat kunjungan ke Kantor Republika di Jakarta. Shakira merilis lagu berjudul Benar Salah, lagu pertamanya yang berbahasa Indonesia.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Penyanyi Shakira Jasmine merilis single terbarunya berjudul “Benar Salah”. Lagu ini merupakan single pertamanya yang berbahasa Indonesia.

Saat meluncurkan lagu terbarunya kepada media, Senin (8/7/2024), Shakira mengatakan lagu "Benar Salah" sangat berbeda dengan tembang sebelumnya. "Sekarang pakai Bahasa Indonesia, nih. Menunjukkan sisi aku yang lain," katanya.

Baca Juga

Single Shakira sebelumnya dibuat dalam bahasa Inggris. Di antaranya "I Don't Wanna Go Back Home" serta "Just a Crush Thing".

Ia mengatakan, alasannya menggarap lagu berbahasa Indonesia adalah untuk mendekatkan diri dengan penggemarnya. "Banyak yang request juga lagu Bahasa Indonesia. Ya, sudah akhirnya coba hal baru tanpa menghilangkan sisi aku yang sesungguhnya," kata dia.

Single “Benar Salah” disebutnya bak sisi lain Shakira yang ingin ditunjukkannya. "Ada nuansa dan look yang baru. Sisi yang belum pernah aku tunjukkan sebelumnya," ujarnya.

Lagu “Benar Salah” bercerita tentang perasaan dilema dan kebingungan yang dialami oleh orang ketiga dalam sebuah hubungan. Di satu sisi, dia memiliki perasaan yang tulus terhadap pasangannya. Di sisi lain, dia sadar hubungan ini salah dan tidak bisa diterima oleh norma sosial.

Shakira menganggap lagu ini istimewa, karena menceritakan sudut pandang yang masih jarang dibahas masyarakat. Dia ingin mewakili perasaan mereka yang terlanjur menaruh hati di sebuah hubungan terlarang.

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi antara Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan yang sudah lama disimpan. Tantangan terbesar bagi Shakira dalam proses kreatif pembuatan lagu ini adalah menyeimbangkan pesan cinta dengan norma moralitas.

Walaupun lagu ini mengandung pesan yang cukup sensitif. Shakira Jasmine berharap single “Benar Salah” bisa diterima oleh masyarakat luas. Lagu “Benar Salah" akan resmi diperdengarkan ke publik mulai 10 Juli 2024.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement