Jumat 26 Jul 2024 18:29 WIB

Aktor Yoo Ah-in Hadapi Dakwaan Narkoba dan Pelecehan Seksual Sesama Jenis

Selain kasus narkoba, Yoo Ah-in menghadapi tuduhan pelecehan seksual sesama jenis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Korea Selatan Yoo Ah-in. Yoo Ah-in kini menghadapi tuduhan pelecehan seksual sesama jenis.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Aktor Korea Selatan Yoo Ah-in. Yoo Ah-in kini menghadapi tuduhan pelecehan seksual sesama jenis.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Aktor terkenal Korea Yoo Ah-in saat ini menghadapi dua dakwaan serius yang telah menarik perhatian publik. Pemeran film Seoul Vibe tersebut diadili di Pengadilan Distrik Pusat Seoul atas kasus penyalahgunaan narkoba dan tuduhan pelecehan seksual sesama jenis.

Yoo Ah-in dituduh menggunakan berbagai obat-obatan terlarang seperti propofol, midazolam, ketamin, dan remimazolam sebanyak 181 kali dengan alasan prosedur kosmetik. Dia juga dituduh menggunakan ganja, kokain, dan zolpidem, obat tidur yang sering disalahgunakan.

Baca Juga

Dilansir Koreaboo, seorang teman lama Yoo bersaksi bahwa aktor tersebut kerap menggunakan identitas saudara perempuannya untuk mendapatkan resep obat terlarang ini. Dalam persidangan, Yoo mengakui sebagian besar tuduhan terkait penyalahgunaan narkoba, meskipun ia bersikeras bahwa beberapa obat digunakan untuk tujuan medis.

Selain kasus narkoba, Yoo Ah-in juga menghadapi tuduhan pelecehan seksual terhadap sesama jenis. Pada tanggal 26 Juli, Kantor Polisi Yongsan melaporkan Yoo atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pria berusia 30-an. Di bawah hukum Korea, kekerasan seksual sesama jenis dianggap sebagai pemerkosaan imitatif.

Yoo dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap korban berinisial Mr A, yang sedang tidur di rumahnya di Yongsan pada tanggal 14 Juli. Meskipun polisi telah menerima laporan dari Mr A, mereka belum memberi tahu Yoo. Mereka berencana untuk segera memanggil Yoo untuk diinterogasi.

Pada hari kejadian, Mr A mengeklaim bahwa dia sedang tidur di rumahnya dari pukul 06.00 sampai pukul 16.00 dan menyadari bahwa dia telah dilecehkan secara seksual saat dia bangun.

Dilaporkan juga bahwa rumah tersebut bukanlah tempat tinggal Yoo atau Mr A, melainkan pihak ketiga. Pria lain juga berada di tempat kejadian pada saat kejadian. Adapun terkait kasus ini, perwakilan hukum Yoo telah membuat pernyataan resmi yang menyangkal tuduhan tersebut.

“Kami menyatakan bahwa isi dari klaim tersebut tidak berdasar dan tidak benar. Kami meminta agar Anda tidak membuat spekulasi yang tidak perlu tentang kehidupan pribadinya,” kata perwakilan hukum Yoo, dilansir Koreaboo, Jumat (26/7/2024)

Kasus hukum yang menjerat Yoo membuat kariernya berada di ujung tanduk. Beberapa proyek drama dan film yang melibatkan Yoo telah memutuskan untuk mengurangi atau menghapus penampilannya untuk menghindari kontroversi.

Pengadilan dilaporkan akan memberikan keputusan resmi dalam beberapa pekan mendatang, yang akan menentukan nasib Yoo Ah-in di industri hiburan dan dalam kehidupan pribadinya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement