Selasa 17 Sep 2024 09:15 WIB

Kebiasaan Buruk yang Harus Dihentikan Sebelum Injak Usia 50 Tahun

Setidaknya ada 5 kebiasaan tidak sehat yang harus Anda setop sebelum usia 50 tahun.

Red: Qommarria Rostanti
Pria dan wanita 50-an (ilustrasi). Ada beberapa kebiasaan tidak sehat yang perlu dihentikan sebelum usia 50 tahun.
Foto:

4. Membiarkan berat badan naik

Menjaga berat badan yang sehat adalah kunci untuk mobilitas dan kesehatan pada usia 50-an. "Kiat ini mungkin yang paling sulit dilakukan. Itu karena akan lebih sulit untuk menurunkan berat badan seiring bertambahnya usia, karena metabolisme yang menurun," kata dr Gordish.

"Tetap saja, tetapkan tujuan untuk mengurangi lemak perut dan lemak di bagian tengah tubuh. Itu memerlukan kombinasi antara diet dan olahraga, jadi makanlah sayuran," ujar dr Gordish.

5. Makan makanan yang tidak sehat

Mulailah makan makanan yang bergizi dan sehat yang terbuat dari makanan utuh. National Institute on Aging menyatakan, banyak penelitian menunjukkan bahwa pola makan ala Mediterania, yang mencakup produk segar, biji-bijian utuh, dan lemak sehat, serta lebih sedikit susu dan lebih banyak ikan dapat berdampak positif pada kesehatan.

Meskipun Anda belum banyak memikirkan tentang makan sehat hingga saat ini, namun mengubah pola makan Anda sekarang dinilai tetap dapat meningkatkan kesejahteraan Anda sebagai orang dewasa yang lebih tua.

"Jika Anda khawatir tentang apa yang Anda makan, bicarakan dengan dokter Anda tentang cara-cara untuk membuat pilihan makanan yang lebih baik,” ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement