Senin 30 Sep 2024 17:44 WIB

Trailer Film My Annoying Brother Versi Indonesia Dirilis, Seberapa Mirip dengan Korea?

My Annoying Brother versi Indonesia disesuaikan dengan nilai masyarakat lokal.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Deretan pemain dan kru film My Annoying Brother dalam konferensi pers peluncuran poster dan trailer resmi di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (30/9/2024).
Foto: Dok. Republika/Gumanti Awaliyah
Deretan pemain dan kru film My Annoying Brother dalam konferensi pers peluncuran poster dan trailer resmi di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (30/9/2024).

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Rumah produksi Likelife Pictures dan BASE Entertainment secara resmi merilis poster dan trailer film My Annoying Brother pada Senin (30/9/2024). Film yang akan dirilis pada 24 Oktober 2024 ini merupakan adaptasi dari film berjudul sama produksi CJ Entertainment Korea Selatan.

Pendiri Likelife Pictures sekaligus penulis skenario, Sheila Timothy, mengatakan bahwa proyek ini sebetulnya sudah digagas sejak 2019, namun harus tertunda beberapa tahun karena pandemi Covid-19. Hingga akhirnya proyek ini berjalan pada 2023.

Baca Juga

"Tahun lalu itu kayak dibukakan aja gitu jalannya. Investor dapet, terus sutradara juga jadwalnya cocok. Begitu pun pemain semuanya pada bisa, jadi bersyukur banget," kata Sheila dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Sheila menceritakan film ini memiliki cerita yang kuat dan sangat relate dengan masyarakat Indonesia, namun jarang diangkat ke dalam sebuah film. Karena itulah, dia dan tim dari Lifelike Pictures akhirnya memilih My Annoying Brother untuk diadaptasi.

"Pada tahun 2019 itu kami kerja sama terlebih dahulu sama CJ, terus ya udah CJ minta kami memilih film mana yang bakal diadaptasi. Setelah berdiskusi, kami putuskan untuk memilih film ini karena ya ceritanya kuat dan relate sama kita semua," kata Sheila.

Meskipun remake, Sheila memastikan bahwa cerita My Annoying Brother versi Indonesia akan dibuat berbeda, disesuaikan dengan berbagai nilai dan kebiasaan masyarakat. Karena itu, bagi yang sudah menonton versi orisinilnya pun akan masih bisa menikmati film ini.

"Meskipun remake pasti ada pakem-pakem khusus, tapi dalam hal cerita kita diberikan keleluasaan untuk bisa mengembangkannya biar lebih terasa relate sama kondisi di Indonesia. Bahkan setelah selesai menulis skrip, aku ngerasa ini kayak film baru, bukan remake," kata Sheila.

Trailer film My Annoying Brother menggambarkan bagaimana hubungan Jaya dan Kemal yang saling menyayangi, namun gengsi untuk menunjukkan rasa sayang tersebut. Jaya yang diperankan Vino G Bastian juga memiliki karakter rebel yang tampak berkebalikan dengan Kemal yang diperankan Angga Yunanda. Trailer juga memberikan bocoran tentang momen-momen emosional, yang sesekali diselingi humor.

Film orisinal My Annoying Brother pertama kali dirilis pada 2016. Film asal Korea Selatan ini disutradarai oleh Kwon Soo-kyung, serta dibintangin Jo Jung-suk, Do Kyung-soo, dan Park Shin-hye.

Untuk versi adaptasi akan disutradarai Dinna Jasanti, dengan Vino G Bastian berperan sebagai Jaya (kakak) dan Angga Yunanda berperan sebagai Kemal (adik). Selain itu, film ini juga diperankan oleh Caitlin Halderman yang berperan sebagai Amanda, serta Kristo Immanuel berperan sebagai Fauzan.

Film ini mengisahkan tentang persaudaraan antara kakak beradik, Jaya dan Kemal, yang penuh intrik. Kemal merupakan atlet judo yang mengalami buta karena sebuah insiden. Dengan keterbatasan ini, Kemal berambisi untuk mengikuti paralimpiade. Hubungan kakak adik ini yang sebelumnya tidak terlalu akrab ini pun akhirnya mulai hangat.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement