Selasa 01 Oct 2024 09:09 WIB

Pengalaman Unik Kristo Immanuel Syuting Film My Annoying Brother, Terganggu Suara Kelapa

Salah satu pengalaman unik Kristo saat syuting di Pasar Santa, Jakarta.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Deretan pemain dan kru film My Annoying Brother dalam konferensi pers peluncuran poster dan trailer resmi di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (30/9/2024).
Foto: Dok. Republika/Gumanti Awaliyah
Deretan pemain dan kru film My Annoying Brother dalam konferensi pers peluncuran poster dan trailer resmi di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (30/9/2024).

AMEERALIFE.COM, JAKARTA – Aktor dan komedian Kristo Immanuel terlibat dalam film My Annoying Brother dengan berperan sebagai Fauzan, sahabat dari karakter utama Jaya (diperankan Vino G Bastian). Proses syuting yang dilakukan di tempat umum ternyata menyimpan cerita menarik bagi Kristo.

Salah satu pengalaman yang paling unik bagi Kristo adalah saat syuting di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Suasana pasar yang ramai menjadi tantangan, terutama dengan suara pemarut kelapa yang sering kali mengganggu proses pengambilan gambar.

Baca Juga

“Suara saat marut kelapa itu kenceng banget sumpah, dan itu emang kita juga enggak bisa ngapa-ngapain karena emang bapaknya juga lagi kerja, sama kayak kita,” kata Kristo dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Dalam kondisi tersebut, kata Kristo, pada akhirnya kru dan pemain memutuskan untuk mulai syuting saat pemarut kelapa tersebut sedang berhenti. Menurut Kristo, hal ini dilakukan sebagai bagian dari adaptasi.

“Karena gimana pun kan mereka, pedagang itu, yang bekerja setiap harinya di sana. Pada akhirnya ya kita itu baru mulai take pas si bapak pemarut kelapanya lagi berhenti,” kata Kristo.

Meski menghadapi tantangan ini, namun Kristo mengatakan bahwa proses syuting My Annoying Brother sangat menyenangkan. Terlebih dia baru pertama kali beradu peran dengan aktor kenamaan seperti Vino G Bastian dan Angga Yunanda.

Untuk membangun chemistry dengan para pemain terutama Vino G Bastian, Kristo mengaku kerap membawa board game ke lokasi syuting. Menurut Kristo, board game itu biasanya dimainkan di sela-sela syuting.

“Karena di film ini aku ceritanya sahabatan sama bang Vino, sementara aku baru kali ini main film bareng, jadi aku suka bawa board game tuh ke lokasi. Ya biar makin akrab aja sama bang vino,” kata Kristo.

Film ini My Annoying Brother diproduksi oleh Likelife Pictures dan BASE Pictures yang disutradarai Dinna Jasanti. Film ini dibintangi oleh Vino G Bastian sebagai Jaya, Angga Yunanda sebagai Kemal, Caitlin Halderman yang berperan sebagai Amanda, serta Kristo Immanuel berperan sebagai Fauzan.

Film ini mengisahkan tentang persaudaraan antara kakak beradik, Jaya dan Kemal, yang penuh intrik. Kemal merupakan atlet judo yang mengalami buta karena sebuah insiden. Dengan keterbatasan ini, Kemal berambisi untuk mengikuti paralimpiade. Hubungan kakak adik ini yang sebelumnya tidak terlalu akrab ini pun akhirnya mulai hangat.

Film orisinal My Annoying Brother diproduksi oleh CJ Entertainment dan pertama kali dirilis pada tahun 2016. Film asal Korea Selatan ini disutradarai oleh Kwon Soo-kyung, serta dibintangi Jo Jung-suk, Do Kyung-soo, dan Park Shin-hye.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement