Kamis 03 Oct 2024 14:28 WIB

Samsung Galaxy S24 FE Dilengkapi Fitur AI Canggih dengan Harga Murah

Samsung Galaxy S24 FE diperkaya dengan mesin kamera berbasis AI.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Samsung Galaxy S24 FE.
Foto: Samsung mengatakan Galaxy S24 FE menawarkan k
Samsung Galaxy S24 FE.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA – Samsung Galaxy S24 FE resmi masuk Indonesia. Seri terbaru dari smartphone berkemampuan AI ini hadir untuk untuk mengungguli para pesaingnya di segmen smartphone murah.

Samsung mengatakan Galaxy S24 FE menawarkan kemampuan AI dan performa canggih dari seri flagship mereka, S24, dengan harga yang lebih terjangkau. “Kami ingin semua orang menikmati manfaat dari inovasi ponsel terbaru kami. Galaxy AI membuka begitu banyak pengalaman baru bagi pengguna, membantu mereka berkomunikasi dan menjadi lebih kreatif dan produktif,” kata Lee Sea-young, wakil presiden eksekutif dan kepala tim riset dan pengembangan smartphone Samsung, dilansir The Korea Economic Daily, Kamis (3/10/2024).

Baca Juga

Merujuk informasi dari laman Samsung, ponsel ini tersedia dalam dua varian memori yaitu 8GB/256 GB yang dijual seharga Rp 10.999.000 dan 8 GB/128 GB dengan harga Rp 9.999.000. Lalu apa saja yang ditawarkan di seri ponsel ini? Berikut penjelasannya:

1. Kamera ProVisual

Dengan harga Rp 9 jutaan, smartphone ini telah diperkaya dengan ProVisual Engine, sebuah mesin kamera berbasis AI, yang akan memudahkan pengguna dalam mengambil foto atau merekam video. Menurut Sea-young, ini adalah pertama kalinya seri FE memiliki fitur tersebut.

“ProVisual Engine memiliki teknologi yang sudah jauh lebih baik, yang memanfaatkan algoritma AI canggih untuk menghasilkan detail yang memukau dan tekstur yang luar biasa halus,” kata dia. Fitur kamera canggih seperti Nightography dan Photo Assist yang disediakan untuk seri S premium juga tersedia.

2. Sempurna untuk bermain game

Samsung mengatakan smartphone terbaru ini merupakan perangkat yang sempurna untuk bermain game. Memiliki layar AMOLED 2X 6,7 inci yang dinamis -layar terbesar yang pernah digunakan pada seri FE– serta kecepatan refresh hingga 120 Hz untuk pengalaman menonton yang halus dan menakjubkan. Dilengkapi dengan baterai 4.700 mAh yang tahan lama, Galaxy S24 FE ditenagai oleh chipset seri Exynos 2400.

Samsung mengatakan Galaxy S24 FE menggabungkan pengalaman AI canggih seperti yang ada di lini flagship mereka, termasuk Circle to Search, dan konektivitas ekosistem untuk meningkatkan komunikasi, produktivitas, dan kreativitas.

3. Fitur AI premium

Salah satu fitur AI paling menonjol di Galaxy S24 FE adalah fungsi Circle to Search yang dikambangkan bersama Google Inc. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi real-time tentang produk atau orang yang muncul di layar smartphone Galaxy dengan menggambar lingkaran di sekitar gambar.

Fungsi-fungsi lain yang mendukung AI seperti Interpreter, Live Translate, Composer dan Note Assist juga tersedia pada Galaxy S24 FE. Perusahaan mengatakan bahwa fungsi-fungsi ponsel terbaru ini dilindungi oleh Samsung Knox, platform keamanan multi-lapis lainnya.

Samsung menjamin Galaxy S24 FE akan mendapatkan pembaruan sistem operasi (OS) selama tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun. Yang menarik, Galaxy S24 FE hadir dalam kotak kemasan yang terbuat dari 100 persen bahan kertas daur ulang. Galaxy S24 FE hadir dalam lima warna yaitu biru, grafit, abu-abu, mint, dan kuning.

Samsung telah mengubah ponsel seri A mereka menjadi smartphone AI untuk menangkis pesaing Tiongkok seperti Xiaomi, Oppo dan Vivo, yang semakin merambah wilayahnya di segmen ponsel murah di pasar negara berkembang. Samsung bertujuan untuk memperluas ekosistem Galaxy AI dengan menghubungkan smartphone, jam tangan pintar, dan cincin pintarnya dari level low-end hingga premium.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement