Selasa 15 Oct 2024 08:32 WIB

Sang Kakak tak Terlibat Konser, Billie Eilish Bantah Kolaborasi Pecah

Billie Eilish tengah menjalani tur untuk mempromosikan album Hit Me Hard And Soft.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Finneas O Connell (Kiri) dan Billie Eilish. Billie Eilish membantah kabar keretakan hubungan kerja sama dengan Finneas.
Foto: EPA
Finneas O Connell (Kiri) dan Billie Eilish. Billie Eilish membantah kabar keretakan hubungan kerja sama dengan Finneas.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Musisi Billie Eilish menyatakan dia masih akan tetap bekerja sama dengan sang kakak, Finneas, pada masa mendatang. Pernyataan ini muncul setelah Finneas tidak banyak terlibat dalam tur konser terbaru Eilish, menimbulkan pertanyaan tentang keberlanjutan kerja sama keduanya.

Saat ini, Eilish tengah menjalani tur dunia untuk mempromosikan album ketiganya bertajuk Hit Me Hard And Soft. Tur ini dimulai pada September 2024 di Amerika Utara dan akan berlanjut di Inggris, Irlandia, Australia, dan Eropa. Tur ini menandai pertama kalinya Eilish melakukan pertunjukan tanpa kehadiran Finneas dalam penampilannya.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara dengan Los Angeles Times, Eilish membantah bahwa absennya Finneas tersebut menandakan adanya perubahan besar dalam kolaborasi mereka. “Ini bukan akhir dari segalanya. Kita tidak bisa berada di dua tempat sekaligus,” kata Eilish seperti dilansir NME, Selasa (15/10/2024).

Finneas kali ini tidak ikut tampil karena sedang fokus dengan promosi album solo keduanya, For Cryin' Out Loud. Meskipun tidak selalu membersamai sang adik, Finneas mengatakan dia akan tampil bersama Eilish di beberapa pertunjukkan jika jadwalnya memungkinkan.

Berbicara terkait album ketiga Eilish, Finneas menjelaskan awalnya mereka berencana untuk melibatkan banyak kolaborator untuk album tersebut. Namun akhirnya mereka memutuskan untuk tetap bekerja berdua, dan menjadikan album tersebut sebagai karya paling pribadi yang pernah dibuat.

Dalam wawancara lainnya, Finneas mengungkapkan bahwa Eilish sedang belajar untuk memproduksi musik sendiri di rumah. Ia juga memberikan Eilish alat-alat sederhana untuk memproduksi musik, dengan harapan adiknya dapat belajar secara bertahap.

“Saya bilang ke dia, ‘dengar, aku bisa memberikan semua hal yang aku gunakan sekarang, tapi aku butuh waktu bertahun-tahun untuk menggunakannya. Jadi aku memberikan hal-hal yang mendasar dulu agar lebih mudah dimengert’,” kata Finneas.

Eilish sebelumnya pernah mengatakan dia dan Finneas sangat menyukai album baru mereka, dan berharap penggemar pun dapat menikmatinya. Pelantun "What Was I Made For?" itu akan mengunjungi Inggris dan Irlandia pada musim panas mendatang, sebagai bagian dari tur Hit Me Hard And Soft yang mencakup enam malam di O2 Arena, London. Sementara itu, Finneas telah mengkonfirmasi jadwal tur solonya di Selandia Baru, Australia, Inggris, Eropa, dan Amerika Utara untuk tahun 2025.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement