Selasa 15 Oct 2024 11:25 WIB

Respons K-Netz Terhadap Seunghan RIIZE Dinilai tak Adil Dibanding Kasus Taeil dan Seungri

Para penggemar K-pop global merasa bahwa Seunghan menerima perlakuan tidak adil.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Member RIIZE, Seunghan. Para penggemar K-pop global merasa bahwa Seunghan menerima perlakuan tidak adil dari K-netz.
Foto:

“Kalau diliat-liat ya k-netz dan media tuh yang bikin Seunghan jadi terlihat kriminal, dia tuh cuman pacaran dan ngerokok sebelum debut. Please budaya knetz yang suka kebakaran jenggot kalau idolanya dating tuh bener-bener kudu diilanginIdol juga manusia kayak kita,” kata pengguna X @captain** dalam cicitannya.

“K-netz bener-bener gila. Ini pasti sangat membuat Seunghan frustrasi di usia semuda ini, perkara pacaran sama ngerokok waktu dia belum debut. K-netz keterlaluan,” kata pengguna X dengan akun @29joo**.

Dalam situasi ini, fans K-pop global menyoroti standar ganda di kalangan Knetz, di mana pelanggaran kecil bisa memicu reaksi berlebihan jika menyangkut idol baru seperti Seunghan. Sementara itu, jika dibandingkan dengan kasus lebih serius yang dialami Taeil dan Seungri, aksi protes dan penolakan dari K-netz tampak lebih ringan.

Seperti diketahui, pada 28 Agustus 2024, Taeil yang merupakan mantan anggota boy group NCT menghadapi tuduhan serius atas dugaan pemerkosaan dan kekerasan seksual terhadap seorang perempuan yang sedang mabuk. Tuduhan yang melibatkan dua orang lainnya, membuat Taeil keluar dari NCT.

Adapun Seungri dikenal dalam skandal besar Burning Sun, di mana ia dituduh mengatur prostitusi, penggelapan, dan terlibat dalam aktivitas kriminal di klub malam di Seoul. Atas kasus ini, Seungri dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan.

Seorang warganet mengatakan bahwa sanksi sosial dari K-netz untuk Taeil dan Seungri saat itu, tidak separah yang dialami Seunghan. Padahal kasus Taeil dan Seungri lebih serius.

“Lebih ke kesel sama Knetz sihKayak Taeil dulu sanksi sosialnya gak separah ini loh. Padahal kasus dia keterlaluan banget,” kata pengguna X @chyee**.

“Mungkin bagi k-netz tuh tahta tertinggi perskandalan tuh dating kali ya? Gini amat,” kata pengguna X @meyo**. Setelah Seunghan memutuskan untuk keluar dari RIIZE, kini grup tersebut akan melanjutkan kariernya dengan enam member.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement