Kamis 27 Jul 2023 17:15 WIB

Ibu di AS Diminta Berhenti Menyusui Bayinya di Kolam, Waterpark Khawatir ASI Cemari Air?

Waterpark AS minta maaf setelah larang seorang ibu menyusui bayinya di Lazy River.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Waterpark (Ilustrasi). Salah satu waterpark di Georgia, AS melarang seorang ibu menyusui bayinya di dalam Lazy River, salah satu kolam renangnya.
Foto:

Sejak saat itu, Brown mengatakan larangan menyusui di area kolam renang telah dihapus di Rigby's Water World. Seluruh pegawai juga sudah mendapatkan pelatihan dan bimbingan terkait perubahan aturan ini. Selain itu, Brown mengatakan pihaknya sudah mengirimkan permintaan maaf kepada Francis melalui media sosial.

"Kami melakukan sebuah kesalahan, dan saya rasa kami sudah melakukan hal yang benar untuk membuat perubahan yang positif," papar Brown.

Francis mengungkapkan bahwa dirinya tak hanya menerima menerima permintaan maaf dari Brown, tetapi juga dari pemilik Rigby's Water World, Steve Rigby. Meski begitu, Francis merasa permintaan maaf mereka tidak tulus karena baru diberikan setelah pihak Rigby's Water World mendapatkan hujatan di media sosial.

"Steve Rigby mengatakan 'Saya minta maaf', namun kemudian memberikan pembelaan terhadap perilaku pegawainya alih-alih hanya meminta maaf dengan tulus," ujar Francis.

Menyusui merupakan aktivitas yang dapat membawa banyak manfaat, baik bagi bayi maupun ibu. Pada bayi, asupan ASI dapat membantu menurunkan risiko beragam penyakit seperti infeksi pernapasan, infeksi saluran kemih, meningitis, hingga infeksi telinga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement