Kamis 11 Jan 2024 12:00 WIB

Jangan Lupa Ikut Serangan Global Cyber Intifada Nanti Sore, Begini Caranya

Warganet bersatu untuk menjadikan tagar EndIsraelsGenoside mendunia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Seruan Global Cyber Intifada. Warganet diajak menjadikan tagar EndIsraelsGenocide trending pada 11-12 Januari 2024, bertepatan dengan sidang Mahkamah Internasional atas dugaan perlanggaran Konvensi Genosida 1948 oleh Israel.
Foto:

Akun internasional yang perlu diramaikan ini termasuk @internationalcriminalcourt, @unitednationshumanrights, @unitednations, serta akun-akun media internasional. Erlangga juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyebarkan seruannya ini agar #EndIsraelsGenocide mendunia.

 

Sidang Mahkamah Internasional berlangsung di Den Haag, Belanda pada Kamis, 11 Januari 2024 dari pukul 10.00 pagi hingga 12.00 siang waktu Afrika Selatan dan Palestina (pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB). Begitu pula pada Jumat, 12 Januari 2024, juga di waktu yang sama.

 

Afrika Selatan melayangkan gugatan dengan menunjuk mantan deputi menteri kehakiman Digang Moseneke untuk menjadi penyampai gugatan di ICJ. Afrika Selatan menuding Israel telah melanggar Konvensi Genosida 1948 dengan dalih memburu milisi Hamas di Gaza.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement