Selasa 14 May 2024 19:30 WIB

Lama Dinanti, Film 28 Years Later akan Tayang Tahun Depan

Proyek film ini kembali menggandeng sutradara serta penulis dari film 28 Days Later.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Poster Film 28 Days Later dan 28 Weeks Later. Film 28 Years Later akan dirilis pada 2025.
Foto: Movie Database
Poster Film 28 Days Later dan 28 Weeks Later. Film 28 Years Later akan dirilis pada 2025.

AMEERALIFE.COM,  JAKARTA -- Menyusul kesuksesan film 28 Days Later dan 28 Weeks Later, Sony Pictures akan merilis film /28 Years Later pada 20 Juni 2025. Film ini akan menjadi kelanjutan kisah dari 28 Week Later yang dirilis pada 2007.

Franchise film zombie ini dimulai dengan 28 Days Later yang diluncurkan pada 2002. Film ini dibintangi oleh Cillian Murphy dan disutradarai oleh Danny Boyle.

Baca Juga

Sekitar lima tahun setelahnya, yaitu pada 2007, 28 Weeks Later dirilis sebagai sekuel. Sekuel film ini didukung oleh sutradara serta jajaran aktor yang berbeda dari film 28 Weeks Later.

Film 28 Weeks Later menggandeng Juan Carlos Fresnadillo sebagai sutradara. Selain itu, film ini juga didukung oleh aktris dan aktor ternama seperti Robert Carlyle, Jeremy Renner, hingga Idris Elba.

Setelah 28 Weeks Later diluncurkan, banyak penggemar berekspektasi bahwa film 28 Months Later akan diproduksi seperti dilansir Engadget pada Senin (13/5/2024). Akan tetapi, ekspektasi para penggemar ini tidak terwujud.

Sekitar 22 tahun setelah perilisan 28 Days Later, Sony Pictures kembali menghidupkan franchise film tersebut dengan menggarap film 28 Years Later. Proyek film ini kembali menggandeng sutradara serta penulis dari film 28 Days Later, yaitu Boyle dan Alex Garland.

Di sisi lain, 28 Years Later melibatkan jajaran aktor dan aktris yang berbeda dari 28 Days Later dan 28 Weeks Later. Film ketiga dalam franchise ini akan dibintangi oleh Aaron Taylor-Johnson, Jodie Comer, serta Ralph Fiennes.

Tak hanya itu, Murphy juga dikabarkan ikut terlibat dalam proyek film 28 Years Later. Akan tetapi, Murphy kemungkinan hanya akan berfokus di balik layar sebagai produser eksekutif. Oleh karena itu, penggemar sebaiknya tidak terlalu banyak berharap untuk melihat Murphy beradu akting dalam 28 Years Later.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jalan cerita film 28 Years Later. Namun menurut rumor yang beredar, 28 Years Later akan menjadi film pertama dari tiga film baru dalam franchise ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement