Sabtu 14 Sep 2024 08:57 WIB

G-Dragon Lelang Barang Pribadi, Mantel Ikonik Berbulu Terjual Hampir Rp 2 Miliar

Barang-barang pribadi milik G-Dragon dilelang dengan harga fantastis.

Red: Qommarria Rostanti
G-Dragon (kanan) melelang mantel bulunya. Mantel tersebut terjual dengan harga hampir Rp 2 miliar.
Foto: Dok. AP Photo/Ahn Young-joon/Instagram@xxxibg
G-Dragon (kanan) melelang mantel bulunya. Mantel tersebut terjual dengan harga hampir Rp 2 miliar.

AMEERALIFE.COM, JAKARTA -- Baru-baru ini, personel grup K-pop BigBang, G-Dragon, bekerja sama dengan platform lelang digital JOOPITER, yang didirikan oleh Pharrell Williams, untuk melelang barang-barang pribadi yang digunakan atau dikumpulkan olehnya. Lelang bertajuk "Nothing but A G Thang: The Art & Archive of G-Dragon" ini menawarkan berbagai koleksi busana, seni kontemporer, dan memorabilia yang telah dikumpulkan G-Dragon selama bertahun-tahun.

Dilansir laman Koreaboo pada Sabtu (14/9/2024), selama sembilan hari dari tanggal 2 September hingga 10 September, lelang tersebut mencatat beberapa penawaran yang sangat mahal. Penawaran tertinggi di antara semuanya adalah untuk mantel atau jaket bulu warna-warni yang sangat familier bagi penggemar K-pop.

Baca Juga

Mantel yang dibuat oleh Saga Furs ini dikenakan oleh G-Dragon selama penampilan solonya di MAMA Awards 2014. Ia juga mengenakannya di atas panggung selama tur MADE BIGBANG 2015.

Pada hari kedua terakhir pelelangan, tawaran untuk mantel tersebut mencapai 12 ribu dolar AS, tetapi naik menjadi 81 ribu dolar AS dalam 10 menit berikutnya. Pada 10 September, mantel tersebut akhirnya terjual seharga 167 juta Korea Won (sekitar 126 ribu dolar) atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Barang lain yang mencatat penawaran sangat tinggi termasuk kursi sutradara dengan nama asli G-Dragon, Kwon Ji-yong, terukir di atasnya. Kursi itu digunakan selama tur dunianya tahun 2017 dan terjual seharga 51.250 dolar AS atau sekitar Rp 790 juta. Ada juga sabuk Chanel yang dipersonalisasi dari koleksi musim semi/panas 2010 yang terjual seharga 31.250 dolar AS atau sekitar Rp 482 juta. G-Dragon perlahan kembali ke hadapan publik dalam beberapa bulan terakhir, karena ia dilaporkan bersiap untuk comeback ke industri musik K-pop.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement