Ahad 26 Feb 2023 20:00 WIB

Penuaan tidak Hanya Terjadi di Kulit Wajah, Tapi Juga di Otot

Perawatan otot juga penting saat proses penuaan yang lebih lanjut sudah terjadi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Dokter memperagakan perawatan anti-aging Emface yang menargetkan kulit dan otot di Miracle Ultimate Clinic, Jakarta, Kamis (23/2/2023).
Foto:

Perawatan menjangkau otot wajah

Dokter Lanny mengatakan perkembangan teknologi esthetic treatment saat ini juga sudah semakin maju. Bahkan, kini muncul perawatan yang dapat menjangkau hingga ke dalam otot wajah seseorang untuk memberikan efek lifting.

"Otot menjadi sangat penting untuk diterapi karena saat proses penuaan terjadi, kemampuannya untuk menyangga wajah menjadi berkurang. Itu karena otot mulai melemah dan kehilangan kelenturannya.

"Inilah yang membuat tampilan wajah seseorang menjadi drop atau yang biasa disebut sagging face," paparnya.

Perawatan skin lifting yang menargetkan kulit dan otot salah satunya dapat dilakukan dengan Emface, teknologi terbaru dari AS yang mampu memberikan pengalaman training tubuh layaknya di gym. Treatment ini tanpa jarum, tanpa down-time, dan membutuhkan waktu hanya 20 menit untuk tiap sesinya.

"Dengan Emface, kerutan pada kulit dapat berkurang hingga 37 persen, memberikan efek lifting (pengencangan) pada kulit hingga 23 perssn, sekaligus memperbaiki toned muscle hingga 30 persen," ungkapnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement