Kamis 17 Aug 2023 06:12 WIB

Kenalkan Blue Beetle, Sutradara Hadirkan Aksi Menegangkan, Kocak, Sekaligus Mengharukan

Blue Beetle sudah tayang di bioskop sejak 16 Agustus 2023.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan dalam film Blue Beetle arahan sutradara Angel Manuel Soto.
Foto:

Selain itu, Soto menyelipkan komedi dalam dialog dengan halus sehingga lelucon yang dibawakan tidak terasa dibuat-buat. Beberapa dialog juga menggunakan bahasa Spanyol yang menguatkan latar keluarga Reyes sebagai orang hispanik Amerika.

Sejak awal film, pengenalan karakter Blue Beetle terasa tidak bertele-tele. Penonton dibawa langsung pada konflik tanpa ada hal yang terlewat. Beberapa detail yang diperlihatkan terasa menyeramkan, misalnya, saat scarab mulai bersatu dengan tubuh Reyes. Dia tampak sangat kesakitan ketika scarab mulai mencangkok ke punggungnya.

Salah satu hal yang mengganggu dalam film adalah karakter Reyes yang "lembek". Saat berhadapan dengan musuh, tanpa disadari karakter lembeknya malah memperkeruh situasi.

Meski begitu, secara keseluruhan, Blue Beetle bisa dibilang sukses untuk pengenalan superhero baru di bawah naungan James Gun. Soto membawa konflik adiwira dengan sentuhan keluarga yang mengharukan.

Blue Beetle cocok untuk pemirsa yang sudah berusia 13 tahun ke atas. Film ini sudah bisa ditonton sejak Rabu (16/8/2023) di bioksop.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement