Senin 20 May 2024 13:59 WIB

Penggalangan Dananya Sempat Dipersoalkan, Daud Kim Wujudkan Mimpi Bangun Masjid di Korea

Penggalangan dana pembangunan masjid oleh Daud Kim sempat menuai kontroversi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Youtuber Korea Selatan Daud Kim menunaikan umroh di 2022. Dalam unggahan Instagram terbarunya, Kim memperlihatkan masjid yang berhasil didirikannya di Korea Selatan.
Foto: IG jaehan9192
Youtuber Korea Selatan Daud Kim menunaikan umroh di 2022. Dalam unggahan Instagram terbarunya, Kim memperlihatkan masjid yang berhasil didirikannya di Korea Selatan.

AMEERALIFE.COM, SEOUL -- Youtuber terkenal yang juga mualaf asal Korea Selatan, Daud Kim, akhirnya berhasil mewujudkan impiannya untuk membangun masjid. Dalam video yang dibagikan lewat akun Instagram-nya, Kim menunjukkan proses pembangunan Masjid Al Sabre dari awal hingga akhir.

Pembangunan Masjid Al Sabre dimulai dengan pembersihan area dan pengecoran lantai, pemasangan karpet, renovasi, pengecatan, hingga tahap penyelesaian. Masjid yang terletak di salah satu lantai gedung bertingkat di Korea Selatan ini memiliki langit-langit berwarna hitam dan putih yang dilengkapi dengan lampu gantung indah, sehingga memberi kesan minimalis.

Baca Juga

Dinding masjid berwarna putih dengan jendela kaca besar, yang membuat ruangan tampak luas dan terang. Kim memilih karpet sajadah berwarna biru tua untuk masjid ini.

Warna biru tua sering diidentikan dengan ketenangan dan kedamaian. Setelah proses pembangunan selesai, Kim melaksanakan sholat berjamaah bersama Muslim lainnya di masjid baru tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daud Kim (@jaehan9192)

Momen ini diabadikan dan dibagikan melalui video, menunjukkan betapa bahagianya Kim bisa mewujudkan rumah ibadah yang didedikasikan untuk komunitas Muslim di wilayahnya. Kim mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan impiannya.

"Alhamdulillah akhirnya bisa juga. Dengan bantuanmu, aku dirikan rumah Allah SWT. Aku juga tahu banyak orang yang khawatir. Tapi aku tidak akan pernah menyerah pada impianku membangun masjid. Terima kasih," tulis Kim, dikutip dari unggahannya lewat akun Instagram @jaehan9192, Senin (20/5/2024).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement